Impresi Pertama Naik All New XSR155 VVA, Gaya Retronya Cakep!

Anangcozz.com – Halo gaes, Yamaha All New XSR155 menjadi primadona baru tahun ini di kelas motor sport klasik tanah air. Kedatangannya membuat gairah pecinta motor motor klasik kembali bersemangat. Desainnya yang bergaya Neo klasik memadukan antara tampilan motor retro dengan fitur dan mesin kekinian yang lebih modern dan powerfull.

Masih teringat pada saat launching perdana di Surabaya beberapa waktu lalu menjadi moment pertama ACB ketemu langsung dengan motor ini sekaligus mencicipi impresinya lewat test ride singkat yang disediakan Yamaha. Meskipun lokasinya gak leluasa, karena cuma mengitari area Cafe yang gak begitu luas, tapi sekilas sudah bisa merasakan feel-nya saat berada diatas motor sport heritage ini.

Di lihat dari dimensinya, XSR155 ini memang gak begitu bongsor dan gak beda dengan motor sport biasanya. Namun ketika saya coba naik, Ehhh…seat high nya lumayan tinggi untuk yang punya postur tinggi badan 165cm seperti saya. Kaki jinjit cak…!! Paling pas mantab untuk yang tingginya 170cm keatas. Kemudian jarak setang ke badan ternyata gak terlalu dekat dan setangnya cukup lebar. Posisi ini membuat postur tubuh pengendaranya kelihatan lebih tegap dan lebih gagah. Cuma saya merasa posisi ini bikin kurang lincah saat berbelok, mungkin karena baru pertama naik kali yak, jadi butuh adaptasi dulu kayaknya. Hehehe.

Footstep depan, posisinya agak ke belakang menempel di deltaboxnya sehingga terlihat lebih sporty. Joknya sendiri cukup nyaman, busanya empuk meskipun gak terlalu tebal. Gak terlalu panjang juga, dengan model Roti yang menguatkan kesan motor ala caferacer atau Scrambler. Kaki kakinya menggunakan ban semi dual purpose dengan profil besar sehingga lebih klop dengan gaya motornya. Di tambah lagi dengan suspensi depan upside down…Cakeep.

Untuk karakter mesinnya, berasa kayak R15 V3 sob, cuma ini lebih enteng aja tarikannya. Jambakan torsinya cukup terasa di putaran bawah sehingga terasa enteng buat stop n go. Kalau power, belum bisa gali sob, lokasi tes terbatas, tapi melihat speknya yang sama plek dengan R15, kayaknya udah bisa dibayangin gimana galaknya power motor ini, ditambah lagi dengan bobotnya yang lebih ringan dari R15…Jozzz. Ditambah lagi dengan fitur assist and slipper clutch nya membuat kopling ringan dan perpindahan giginya smooth.

Last, Yamaha XSR155 ini menawarkan tampilan yang eksklusif bergaya Neo retro yang di padukan dengan fitur dan mesin canggih dan powerfull. Pokoknya paket komplit dah…tampang dapet, performa oke…!!! Dengan tagline nya “Born To Be Free“, Yamaha XSR155 memang cocok banget untuk mereka yang ingin tampil beda atau yang suka modifikasi ala motor retro.
Atau kalau mau tampil beda lagi, bisa ditambahin juga [aksesoris resmi] nya yang bisa di pesan melalui Diler Yamaha terdekat.

Video XSR155

Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

4 tanggapan untuk “Impresi Pertama Naik All New XSR155 VVA, Gaya Retronya Cakep!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.