Karena Virus Corona, MotoGP Qatar Resmi Di Batalkan, Moto2 dan Moto3 Lanjut!

MotoGP Qatar yang seharusnya di gelar pekan ini akhirnya resmi dibatalkan. Hal ini disebabkan semakin merebaknya virus Corona di sejumlah Negara termasuk Eropa, sehingga pihak pemerintah Qatar melakukan pembatasan kunjungan turis.

Dalam keterangan resminya, pihak MotoGP mengumumkan pembatalan ini.

“Sayangnya, karena pembatasan perjalanan tersebut, MotoGP Qatar di batalkan. Tetapi untuk Moto2 dan Moto3 tetap lanjut,” demikian pernyataan di situs resmi motogp.

Wabah virus corona yang tengah melanda berbagai negara di seluruh dunia mengakibatkan Qatar memberlakukan pembatasan kunjungan turis, termasuk dari Italia. Oleh karena banyaknya pembalap, tim dan kru MotoGP dari Italia, maka hal ini tidak memungkinkan untuk balapan MotoGP.

Di Italia sendiri, kasus Corona hingga Ahad kemarin tercatat 1.128 kasus. Semua turis yang tiba di Doha, Qatar akan dikarantina selama 14 hari.

Sementara itu, untuk kelas Moto2 dan Moto3 kemungkinan bakal tetap digelar karena seluruh tim dan pembalap sudah berada di Qatar untuk melakukan tes resmi selama tiga hari.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.