[Hot Issue] Honda Scoopy Bakal Naik Kelas Ke 125cc??

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat, lagi hangat soal Honda Scoopy nih gaes… Honda Scoopy 125 ?? Yap, wacana Scoopy 125cc mulai diangkat oleh media dan juga blogger papan atas (TMCblog) sob. Spekulasi ini berawal dari munculnya kode motor baru Honda dengan name code K2FA yang disinyalir mengarah pada sosok skutik retro modern Honda Scoopy. Menariknya, Honda Scoopy baru tersebut dikabarkan bakal menggunakan mesin dengan pendingin cairan (Liquid Cooled).

Bagaimana menurut pandangan ACB terkait Scoopy baru yang bakal pakai mesin liquid cooled ini? Yap…sangat menarik sekali sob ya. Tentunya ini bisa menjadi strategi jangka panjang yang sangat jitu jika diterapkan oleh AHM. Kenapa? Karena selain untuk menambah daya tarik, tentunya juga untuk semakin menguatkan posisi Honda dikelas skutik terutama yang bergaya retro modern ini.

Kita tahu demand Honda Scoopy di tanah air sangat tinggi, nomor 3 dibawah Beat series dan Vario series. Ditambah lagi positioning kelas produk dan harganya juga terus meningkat. Jadi sangat memungkinkan lagi jika AHM untuk menaikkan kelas Scoopy ini. Salah satu cara dengan menaikkan kapasitas mesin. Dan ini sudah pernah diterapkan AHM dulu pada Vario series…dari pertama 110cc, naik 125cc dan kini sudah ada yang 150cc. Nah, kemungkinan seperti itu…

Makanya, sebagai transisi Scoopy yang mau naik kelas 125cc…AHM meluncurkan Honda Genio 110 yang bergaya ala Scoopy dengan harga lebih terjangkau untuk mengcover posisi Scoopy. Sementara itu, untuk kelas di atasnya seperti Vario series, AHM bisa menyiapkan strategi baru lagi misalnya mesin eSP+ 4 klep atau tetap mempertahankan mesin 125cc tapi dengan teknologi terbaru, kemudian mencangkokkan mesin eSP+ pada skutik premium. Mantull kan…?

Lalu apakah Scoopy pakai mesin 125cc Vario? Saya kira tidak…sepertinya mereka akan membawa mesin 125 generasi terbaru dan rangka eSAF atau yang semisal dengannya. Jadi kesannya gak cuma naik kelas saja tapi juga lebih advance pada teknologinya.

Nah, mungkin seperti itulah gambaran strategi AHM ke depannya. Jadi, wacana Scoopy mesin 125cc sangat mungkin di realisasikan, IMHO.
Kapan?? Nah, ini yang perlu di gali lagi sob. Kemungkinan masih jauh, bisa jadi tahun depan. Jadi sabar dulu ya sob….hehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.