Kalau Honda CB150X Adventure Kayak Gini, Bagaimana Menurut Kalian Sob!

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Honda CB150X Adventure, Bagaimana Menurut Kalian Sob! Mungkin pemirsa disini adalah salah satu orang yang seperti saya, pengin banget Honda merilis motor sport adventure…hehehe. Yap, meskipun hingga kini Honda Indonesia tampaknya masih adem ayem dengan pilihan motor bergaya sporty yang ada saat ini.

Berbeda dengan negara seberang, China, melalui perusahaan Wuyang Honda baru saja merilis Facelist dari Varian Adventure Honda CB190X. Tentunya hal ini semakin membuat jiwa petualang orang Indonesia makin meronta ronta…hehehe.

Sebenarnya, kalau dilihat dari tampilannya model motor sport adventure ini sangat keren banget sob. Dan kalau boleh usul nih, kayaknya cocok banget jika seandainya mengambil desain CB190X ini untuk di kombinasikan dengan mesin Honda Verza 150 atau CB150. Dan jadilah Honda CB150X…muehehehe.

Kenapa pakai mesin Verza CB150? Ya karena biar lebih familiar aja dengan mesin yang sudah ada di tanah air. Tida perlu banyak biaya riset atau biaya lainnya. Dan platform mesin 149 cc SOHC berpendingin udara milik CB150 Verza ini sudah teruji bandel bahkan sudah diaplikasikan juga di motor dual purpose Honda CRF150L.

Soal power nya, mesin 149cc CB150 Verza mampu menghasilkan Daya Maksimum 9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm dan Torsi Maksimum 12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm. Ini cocok banget dengan karakter motor adventure yang biasanya lebih prefer ke torsi tinggi dibandingkan power besar.

Tinggal ditambahin fitur fitur lainnya yang menunjang…kayaknya untuk Fun Adventure. Ini sangat menarik sekali dan layak untuk dipertimbangkan kedepannya. Piye cak kalau menurut sampean…??

1 Trackback / Pingback

  1. Kalau Honda CB150X Adventure Kayak Gini, Bagaimana Menurut Kalian Sob! – Anangcozz Blog | Jatimotoblog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*