Honda Metropolitan 2022, Skutik Mungil Yang Nyentrik Ala Vespa

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Honda Metropolitan, Yap itulah nama skutik nan mungil dari Honda yang memiliki desain neo retro klasik. Belum lama ini Honda telah meluncurkan skutik baru ini dalam versi terbaru 2022, dengan pembaruan tampilan minimalis tidak banyak berubah dari desain versi sebelumnya.

Sebagai informasi, skutik ini memang telah lama mengaspal di jalanan sob terutama di Amerika sana. Tapi melihat desainnya yang sangat unik sekali ini, rasanya jadi pengin bahas juga disini sob. Barangkali aja banyak yang penasaran juga dengan skutik ini, sekalian lihat respon para pemirsa sekalian.

Skutik ini memang didesain sedemikian rupa untuk menunjang kepraktisan mobilitas didalam kota sob. Fitur unggulan skutik ini diantaranya adalah bagasi luas (22L) untuk menyimpan barang bawaan. Bagian depan ada headlamp bohlam berbentuk bulat yang dipadukan dengan lampu sein bulat dan mungil. Dari sini kentara banget desainnya ada rasa Eropa nya sob, ala2 Vespa gitu sih….hehe.

Tapi ada satu hal dari skutik ini yang rada janggal sob, yakni mesin yang digunakan. Honda Metropolitan dibekali dengan mesin 4 stroke berkubikasi 49cc yang dilengkapi dengan sistem pendinginan cairan dan PGM-Fi. Nah loh….aneh kan. Kalau di Amerika sana mungkin gak aneh. Tapi kalau di Indonesia rasanya kok kecil banget dengan mesin segitu. Pasti nanti mikirnya jadi kemana mana, bisa kencang gak? Kuat nanjak gak? Dan lain2…hehe.

Bagian pengereman, depan belakang masih menggunakan tromol sob, wajar sih lha wong cuma 49cc hehe. Kalau untuk komuter dan jalanan yang rata, kayaknya amsih asyik aja pakai skutik ini.

Untuk harga, Honda Metropolitan di banderol sekitar 35 jutaan di Amerika sana. Hmmm…desainya sih oke…tapi mesin sama banderol harganya yang bikin geleng sob ya..kira2 cocok gak nih di bawa ke Indonesia? Monggo pendapatannya, Hehehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *