Tips Perawatan Motor Jelang Musim Kemarau, 3 Part Ini Butuh Perhatian Khusus Sob!

Menjelang puncak musim kemarau yang akan tiba pada bulan Agustus, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) memberikan himbauan kepada seluruh konsumen setia Yamaha untuk melakukan perawatan pada kendaraan bermotornya. Perawatan ini guna menjaga kondisi kendaraan tetap prima.

Langkah pertama yang harus diperhatikan oleh pengguna kendaraan roda dua adalah kondisi ban. Cek kondisi ban anda, karena suhu panas dapat mempengaruhi bahan karet yang bisa membuat ban jadi lebih cepat getas dan teksturnya jadi pecah-pecah. Apabila kondisi ban terlihat retak, konsumen dianjurkan untuk mengganti dengan ban yang baru.

Selanjutnya, periksa kondisi rantai motor. Kondisi cuaca yang panas bisa membuat pelumas rantai kendaran menjadi kering lebih cepat. Hal ini dapat membuat kinerja rantai menurun dan membuat rantai mengeluarkan bunyi kasar.

Filter udara merupakan salah satu komponen yang tidak boleh luput dari perhatian. Sebab, debu diruang terbuka akan semakin banyak saat musim kemarau. Hal ini berpotensi membuat filter udara akan lebih cepat kotor.

Ilham Wahyudi selaku General Manager Service & Sparepart Yamaha STSJ mengutarakan, “Ada beberapa komponen yang harus diperhatikan saat musim kemarau seperti ini. Tujuannya tentu untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendaranya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, segera kunjungi bengkel resmi Yamaha terdekat untuk mendapatkan perawatan dari teknisi handal Yamaha.

Informasi terkait bengkel resmi dapat dilihat melalui website www.yamaha-stsj.com atau melalui instagram @Yamahafriends.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*