Honda Tapas, Mesin Mungil Desain Keren Sob!

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Satu lagi skuter matik dari Honda yang mirip dengan Scoopy. Yakni Honda Tapas sob, skutik dengan style retro-klasik yang masih satu Family dengan Honda Giorno 125 dan Scoopy.

Meskipun ada kemiripan pada desainnya, Honda Tapas ternyata di bekali mesin yang berbeda. Honda Tapas mengusung mesin berkapasitas lebih kecil yakni 102 CC, 1 silinder, tenaga maksimum 5,3 tenaga kuda (Kw) pada 7.500 rpm dan torsi 7,4 Nm pada 6.000 rpm serta kecepatan maksimum kurang lebih 80 kpj.

Dengan mesin yang gak begitu galak tentunya target marketnya pun lebih spesifik. Sasarannya lebih ke anak muda dan wanita yang aktif serta para pemula yang baru belajar motor. Dengan bobot yang ringan, dimensinya yang mungil tentu membuat si Tapas ini makin mudah di kendarai baik di kota maupun di desa.

Fitur Honda Tapas tergolong lengkap dan standar. Gak ada yang wah, namun semuanya lebih ke nilai fungsionalnya. Seperti lampu depan dan belakang LED, spedometer analog, pengisi daya baterai, dan bagasi yang cukup luas.

Wuyang Honda menawarkan Honda Tapas dengan harga 8.280 yuan atau sekitar Rp 17,8 jutaan. Wah wah…manteb juga nih si Tapas. Kira2 gimana nih kalau masuk pasar Indonesia?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*