Iklan

First Ride Suzuki NEX II: Lincah, Lebih Gambot Dan Suspensinya Empuk!

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis, Suzuki Nex II akhirnya telah resmi meluncur perdana di Jawa Timur sob. Alhamdulillah, kita blogger Jatimotoblog dalam acara launching kemarin di Delta Plaza, Surabaya berkesempatan untuk menjajal Suzuki Nex II ini untuk rolling city kota Surabaya. Tentunya penasaran kan….bagaimana impresinya😁😁. Yukk….

Oke Langsung saja, jadi kemarin itu kita bersama rekan rekan Jatimotoblog dan media Jatim berkesempatan untuk rolling city sekaligus tes ride ringan Suzuki Nex II ini untuk berkeliling kota Surabaya. Start dari Delta Plaza Surabaya menuju ke KBS (Kebun Binatang Surabaya) lalu balik melewati Jalan Diponegoro dan finish di Delta Plaza kembali. Karena unit terbatas, tesridenya sambil boncengan.

Overall, dalam tes ride Suzuki Nex II kali ini ACB sangat terkesan dari sisi kenyamanannya sob. Suspensinya,..Ajiibb tenan. Begitu pertama kali jalan langsung terasa sob bedanya….smooth banget. Dan makin terasa lagi enaknya ketika skutik ini melewati jalan yang kurang rata, Suzuki Nex II mampu meredam guncangan di stang dan bodi dengan sangat baik.

Karena masih cukup penasaran, akhirnya setelah rombongan sampai di KBS, di rute balik saya memutuskan untuk berganti unit tes yang lainnya sob, berharap kali aja ACB menemukan feel baru, hihihi. Dan masih dengan boncengan,…kita lanjut gas lagi. Nah, ternyata nih….., feel nya terasa “sama saja” alias podho wae sob. Memang ajib bener suspensinya, baik depan maupun belakangnya….empuk.

Selain sisi kenyamanan, Suzuki Nex II ini ternyata memiliki tarikan bawahnya yang sangat baik. Tarikan awal atau akselerasi mesinnya responsif sekali. Ditunjang dengan bobot yang ringan dan juga dimensinya slim, jadi sangat membantu sekali untuk ‘seruntulan‘ di jalanan yang padat perkotaan. Membuat handling skutik ini mudah banget dikendalikan.

Dari sisi tampilannya sendiri, Suzuki Nex II berubah total dan lebih agresif mulai dari depan hingga belakang, juga fitur2 nya baru dan keren. Misalnya fitur Lampu LED dan USB charger di tipe Premium dan fitur Easy Start System. Namun dibandingkan Nex gen sebelumnya, Nex II sedikit lebih besar dimensinya baik ukuran panjang, lebar dan tingginya. Jarak ground clearance dan tinggi jok nya juga sedikit lebih tinggi jika kita lihat di spesifikasinya.

Area kaki kaki kini juga lebih gambot dengan ukuran 90/90 baik depan maupun belakang. Menengok ke sisi pengereman, ternyata Suzuki Nex II kini lebih advance dengan dual caliper di cakram depan. Begitu juga rem belakangnya, meski masih tromol namun performa pengeremannya sangat baik. Makanya pas kita coba ngerem, kok mak Seeeet…manteb banget cengkeramannya…😬

Nah, itu dia Masbro sedikit review ACB saat rolling city Suzuki Nex II di Surabaya kemarin.

>>>>HARGA SUZUKI NEX II JAWA TIMUR

Semoga berguna.

Iklan

3 responses

  1. Ping-balik: Suspensi Suzuki Nex II itu keras, tapi ketolong sama joknya, tapi desain jok bikin nggak nyaman | Mengupas soal motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: