Iklan

Refreshing, Blogger Vlogger Jatim Bersama MPM Arung Jeram Di Songa Rafting Probolinggo

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis sekalian, sesekali itu kita memang perlu melepas kepenatan karena rutinitas. Bisa dengan berlibur ke tempat wisata petualangan yang menantang misalnya, wisata Rafting atau Arung Jeram. Agar pikiran kita fresh dan semangat kembali pulih usai refreshing. Nah, seperti acara petualangan kita hari Ahad, 29 Juli 2018 kemarin, MPM Honda Jatim selaku main Diler Honda wilayah Jawa Timur dan NTT mengajak Blogger dan Vlogger Jatim berpetualang menyusuri tantangan jeram sungai Pekalen di Probolinggo.

Sejenak rutinitas sehari hari kita yang bergelut dengan otomotif rehat dulu…saatnya seru seruan bersama teman teman dengan tema ..😁

Oke, sebelum berangkat ke Songa Rafting (operator rafting di sungai Pekalen Probolinggo) kita skip dulu yak, karena kita meliput persiapan teman teman komunitas PCX Jatim di Learning Center MPM Sedati, Sidoarjo yang juga akan berangkat touring ke waduk Selorejo, Malang. Selesai berfoto dengan komunitas PCX, sekitar pukul 07.00 kita bersama rombongan Jatimotoblog dan Vlogger Jatim ditambah teman teman dari MPM yang berjumlah 15 orang langsung bertolak ke Songa Rafting Atas, Probolinggo….lets Go…!!

Sampai di lokasi base camp Songa Rafting sudah ada pemandu yang memberikan briefing terkait persiapan perlengkapan Rafting, pembagian kelompok menjadi 4 tim, dan tiap tim dengan satu orang guide.

Setelah perlengkapan sudah siap seperti helm, dayung dan rompi pelampung rombongan berangkat dengan menggunakan mobil pick up. Lokasi hulu sungai Pekalen tempat start rafting ternyata cukup jauh dari Base Camp dan melewati jalan sempit yang hanya bisa dilalui satu mobil saja. Untuk sampai di sungai Pekalen kita juga masih harus berjalan kaki lagi menuruni lereng perbukitan yang cukup curam sekitar 600 m.

Sampai di tepi sungai, 4 perahu bersiap membawa kita berpetualang menyusuri jeram Sungai Pekalen Atas yang menurut data ada sekitar 30 jeram. Jarak yang akan ditempuh dari start hingga finish adalah sekitar 12 km dengan waktu ±3 jam. Weww…mantab dah…😘

Jujur ini adalah kali pertama ane ikut olahraga rafting ini gan. Jadi pas pertama kali naik perahu karetnya dan melihat jeram didepan mata, kita sudah nervous duluan… Takut jumpalitan…😂😂

Satu dua jeram terlampaui dengan lancar…pertamanya merasa deg degan, kini malah mulai bersemangat memompa adrenalin untuk melibas setiap tantangan jeram. Selain tantangan jeram, ada beberapa spot pemandangan yang sangat luar biasa di sekitar sungai. Ada air terjun yang langsung ke sungai, goa goa dengan kelelawarnya, dan juga area perbukitan yang masih asri.

Seperti apa keseruannya, bisa lihat foto foto berikut ini gan. Seru pokoknya…!!! Mantab. Moga aja tahun depan ada lagi refreshing seperti ini…hahaha.

Finish, kita kembali ke base camp. Kalau berangkatnya tadi turun bukit, pulangnya naik bukit…yeah lumayan untuk melatih otot otot kaki😁😁 sampai diatas sudah ada mobil pick up menjemput kita balik ke Basecamp Songa Rafting Atas.

Demikian sob, petualangan kita kemarin olahraga arung jeram bersama rekan rekan Jatimotoblog, Vlogger Jatim dan MPM Honda Jatim. Seruu….menantang, dan enjoy banget. Thanks to MPM udah mengajak kita refreshing, menghilangkan sedikit penat di kepala…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: