Honda XRM 125, Motor Bebek Yang Siap Dipake Trabas

XRM125 DS

Anangcozz.com – Masbro, motor masa kini memang makin banyak banget modelnya. Namun kalau motor bebek model ala motor trail, ada gak?? Eh…ternyata ada sob. Motor ini adalah Honda XRM125. Motor bebek dari Honda dengan desain yang sedemikian rupa yang difokuskan untuk bisa digunakan untuk melintasi medan jalan yang lebih menantang.

Setahu saya, motor bebek model trail ini kebanyakan ada di pedesaan, pedalaman atau di pemukiman yang jauh dari jalan raya. Tapi bukan murni motor bebek trail yang diproduksi pabrikan, melainkan motor bebek biasa yang di modifikasi ekstrem agar bisa dipakai trabas jalan yang sulit.

Sebenarnya Honda XRM125 sendiri sudah ada sejak 2001 di Filipina dan Thailand. Tapi sayang belum masuk ke pasar Indonesia. Nah, kalau AHM mau mengeluarkan model motor bebek dengan desain motor trabas ini, tentunya ini sangat bagus sekali. Sehingga untuk para trabaser gak perlu repot lagi untuk modifikasi motor bebek..hehehe.

Mesin yang digunakan adalah 125cc, SOHC pendingin udara, PGM-Fi 4 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan power 9.4 @ 7.500rpm.dan torsi maksimal 10.4 Nm @ 5.000 rpm. Basic mesinnya sama dengan mesin Supra X 125 sob. Mantab…Ada tiga varian pilihan yakni Honda XRM125, XRM125 DS dan XRM125 Motard.

XRM125

XRM125 Motard

Desainnya, semi off-road dilengkapi juga dengan fitur fitur penunjangnya seperti hand guard mirip CRF, begitu juga tebeng sampingnya. Spakbor depan ala motor trail dengan suspensi depan lebih panjang. Ban tapak semi off-road untuk tipe DS dan standar.

Nah, itu dia sob. Honda XRM125 DS, motor bebek yang asyik untuk trabasser,…

One thought on “Honda XRM 125, Motor Bebek Yang Siap Dipake Trabas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *