Kembaran Yamaha Byson Fi Meluncur Di India

Anangcozz.com – Masbro, Yamaha India resmi meluncurkan motor sport terbarunya bernama Yamaha FZ FI V3 2019. Motor sport yang disinyalir adalah kembaran Yamaha Byson Fi di Indonesia ini kini tampil dengan desain baru dan fitur yang disempurnakan.

Jika kita amati, secara keseluruhan garis desain Yamaha FZ baru ini tidak jauh dari versi sebelumnya ya sob. Bodi kekar dengan cover tangki yang gede namun tetap memberikan ergonomi berkendara yang nyaman dengan hadirnya jok tandem.

Penyempurnaan fitur terlihat pada desain shroud depan yang mirip airscoop tapi bukan beneran. Spedometer sudah full digital dan lampu utama LED. Dan yang menggembirakan adalah rem belakang kini sudah pakai cakram gan…mantab. Semoga nanti jika memang di bawa ke Indonesia, next Byson Fi juga di bekali rem belakang cakram, biar gak di protes netizen lagi? Sudah ada rem ABS nya juga meskipun masih single channel.

Di bagian mesin, tampak masih mengandalkan mesin lawas 149cc, SOHC 2 Valve, fuel injeksi. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 13HP di 8.500 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6.000 rpm. Di bagian bawah mesin terdapat Undercowl.

Desain jok berubah menjadi tandem, dibuat menyatu. Untuk bagian belakang, desain lampu rem masih sama dengan versi sebelumnya. Hanya ada tambahan spakbor di swing arm untuk penahan kotoran.

Nah, gimana sob. Cocok gak nih jika di bawa ke Indonesia menggantikan Byson Fi??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.