MPM Adakan Safety Riding Competition For Community 2019, Ini Dia Pemenangnya

Anangcozz.com – Masbro sekalian, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) main dealer sepeda motor Honda Jatim dan NTT menggelar Safety Riding Competition yang melibatkan beberapa komunitas motor Honda di MPM Safety Riding Course Sedati, Sidoarjo. Acara yang diselenggarakan pada hari Ahad 03 Februari 2019 ini diikuti oleh 50 peserta dari beberapa komunitas Honda di Jawa Timur.

Apa saja yang diujikan di kompetisi kali ini? Seperti biasa, 3 teknik dasar safety riding manjadi penilaian juri, yaitu pengereman (braking), Narrow Plank dan Slalom Course.

Sesi pertama dilakukan dengan uji kemampuan pengereman dalam uji braking. Dalam uji ini peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi uji kemampuan dalam menjaga keseimbangan yang disebut dengan uji narrow plank. Dalam uji kali ini para peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

Ujian lainnya yang menantang adalah ujian slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus. Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver.

Tiga sesi ujian inilah yang nantinya dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Safety Riding Competition.

Pada Safety Riding Competition ini diambil 5 pemenang yang memiliki nilai tertinggi berdasarkan beberapa uji kompetisi yang telah dijalani oleh para peserta dan akan mengikuti kompetisi safety riding tingkat nasional pada bulan Juli mendatang.

✓ Pemenang Safety Riding Competition for Community 2019

Hasilnya, untuk kategori matic Avril Zuzu anggota komunitas Beat Independent Kediri berhasil menjadi yang terbaik dan Aditya Yoga Pratama di kategori Sport merupakan anggota komunitas Sonic Surabaya.

Instruktur Safety Riding MPM Hari Setiawan mengatakan,

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini MPM mendapatkan bibit juara yang akan mengikuti kompetisi safety riding nasional pada bulan juli 2019 nanti, serta komunitas motor Honda Jatim diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan kesadaran para rider dalam berkendara.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*