Wow…Dorna Umumkan Indonesia Bakal Menggelar MotoGP Dan WSBK 2021

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis sekalian pecinta motoGP tanah air….kabar mengejutkan dan cukup bikin sumringah bahwa hari ini promotor balap motor bergengsi dunia, Dorna, resmi mengumumkan bahwa Indonesia akan menggelar MotoGP di 2021. Tidak hanya itu saja, kabarnya Indonesia juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan World Superbike (WSBK). Dua kompetisi balap yang sangat dinantikan oleh publik tanah air ini tentunya.

Kepastian berita tersebut diawali dengan penandatanganan kesepakatan menggelar 2 kejuaraan balap tersebut antara CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan CEO ITDC (Indonesia Tourism Development) Abdulbar M. Mansoer di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Dubes Indonesia untuk Spanyol Drs. Hermono.

Berikut ini statement resmi dari Dorna di akun sosial media nya.

Sebagai informasi, bahwa Indonesia akan menyelenggarakan balap MotoGP dan WSBK di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dimana Mandalika sendiri merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar yang memiliki potensi sangat baik.

ITDC akan membangun sirkuit yang mengusung konsep sirkuit jalan raya seperti seri Formula 1 di GP Monako dan GP Singapura. Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan. Tergolong tidak terlalu panjang dan cukup banyak tikungan.

Nah, memang sudah saatnya dan sepantasnya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Selain memiliki jumlah fans yang begitu banyak, Indonesia adalah pasar potensial penjualan sepeda motor dunia…! Semoga kali ini gak meleset lagi ya gaes…hehehe.

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Wow…Dorna Umumkan Indonesia Bakal Menggelar MotoGP Dan WSBK 2021”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.