Belum Maksimal Di Tes 1 Qatar, Lorenzo: Ini Masih Hari Pertama

Anangcozz.com – GPmania, Jorge Lorenzo akhirnya mengikuti tes terakhir MotoGP di Qatar tadi malam sebelum race pertama musim ini bergulir nanti. Di hari pertama tes, hasil catatan waktu Lorenzo bisa dibilang buruk dibandingkan dengan rival. Lorenzo mengaku masih belum nyaman diatas Honda RCV nya.

Dalam tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar hari Sabtu (23/2/2019) waktu setempat, Lorenzo melahap 38 lap dengan best laptime 1:57,090s. Laptime ini lebih lambat 2,039 detik daripada Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat pada hari pertama. Catatan waktu tersebut menempatkan Lorenzo di urutan ke-21 dari 23 pebalap.

Lorenzo mengaku butuh waktu untuk lebih memahami karakter motornya. Sedangkan di Qatar, waktunya sangat terbatas. Ditambah lagi efek cedera yang dialaminya juga menghambat performanya.

“Saya masih kesulitan dalam pengereman, namun saya sudah mulai memahami motor ini,” ujar Lorenzo di akun media sosialnya.

“Masalahnya adalah kami tidak punya banyak waktu, mungkin hanya tiga jam sehari (dalam kondisi optimal). Setelah jam 9 malam, suhunya mulai turun, sulit untuk dapat keuntungan, di trek lain Anda punya sepanjang hari untuk menguji banyak hal.”

“Saya tidak ambil banyak lap. Kami tidak sempat mencoba banyak perubahan di motor. Kami lebih banyak fokus pada ergonomi motor. Besok kita akan lebih cepat, ini masih hari pertama!” Tutupnya.

Hasil Tes Qatar Day 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.