Iklan

Yamaha Umumkan Harga Motor Adventure Tenere 700

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis, setelah kemunculan perdananya di EICMA 2018 lalu, kini Yamaha Motor Europe mengumumkan harga motor adventure terbarunya yang bernuansa rally yakni Yamaha Tenere 700. Yamaha Eropa menjadi yang pertama mengumumkan harga Tenere 700 karena desain Tenere sendiri adalah racikan Eropa sendiri.

Informasi resmi dari Yamaha Motor Europe menyebutkan bahwa Yamaha Tenere 700 dijual dengan harga €9.299 atau setara dengan Rp 150 juta. Tapi itu adalah harga promo bagi konsumen yang memesan produk secara online. Pemesanan online sendiri baru akan dibuka pada 27 Maret 2019 dengan pengiriman motor pertama dilakukan pada Juli 2019.

Setelah semua pesanan online Tenere 700 dikirimkan kepada konsumen, Yamaha baru akan mengirimkan motor itu ke jaringan dealer Yamaha di Eropa. Nah, untuk harga di dealer ini akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga saat konsumen membeli secara online sob. Harga normal Tenere 700 nantinya adalah senilai €9.699 alias sekitar Rp 156 juta. Gak terlalu signifikan sih selisihnya, tapi keuntungannya selain lebih murah, pesan online bisa dapat unit motor lebih awal.

Yamaha Tenere 700 adalah motor adventure global yang bermain di market motor adventure middle weight. Berbekal mesin 689 cc dua silinder Crossplane 2 (CP2) bertenaga 72 HP dan torsi 68 Nm siap dipakai buat melibas jalanan on road maupun offroad sekaligus. Di area kaki kaki, Tenere 700 dengan ban semi-offroad dengan diameter 18 inch belakang dan 21 inch depan.

Kira kira,…Kalau dibawa ke Indonesia bagaimana?? Ya Jelas mantab banget tentunya sob😃. Tapi…. Perlu diketahui harga diatas itu adalah harga Eropa. Jadi kalau diboyong ke Indonesia pasti harganya akan membengkak. Bahkan bisa jadi harga Tenere 700 tembus Rp 300-350 jutaan. Kok Bisa? Karena di Indonesia motor dengan mesin lebih dari 500 cc kena PPN BM 125%. Itu belum termasuk bea masuk impor dan dan pajak-pajak lain yang bikin moge harganya melambung. FYI, Indonesia saat ini sebenarnya adalah basis produksi mesin 689 cc CP2. Jadi mesin Tenere 700 itu adalah produksi Indonesia.

Di pasaran Tenere 700 bakal bersaing langsung dengan motor-motor adventure Eropa seperti KTM 790 Adventure R dan BMW F 850 GS Adventure.

Sumber: adventuriderz, Yamaha Europe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: