Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2019: Vinales Pole, Marquez Ketiga!

Anangcozz.com – GPmania, sesi yang menentukan start balapan – Kualifikasi MotoGP Qatar – sudah rampung. Dengan waktu hanya 15 menit saja per sesi (Q1 dan Q2), para rider dipacu untuk meraih lap time terbaiknya. Berikut ini urutan pembalap yang akan start balapan hari Senin dini hari nanti.

Di sesi Kualifikasi, kondisi suhu udara dan lintasan sirkuit Losail, Qatar benar benar dingin hingga 16┬░C. Hal ini membuat lintasan licin dan menyulitkan beberapa rider. Maverick Vinales dengan Yamaha M1 nya keluar sebagai pole sitter setelah melakukan dua putaran cepatnya.

Posisi selanjutnya di isi oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, sementara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus keluar dari top 10.

Dovizioso, pemenang di Sirkuit Internasional Losail 12 bulan lalu, menempatkan Ducati-nya di tempat kedua dan di depan juara dunia MotoGP Marc Marquez di Repsol Honda dengan hanya 0,001s.

Marquez meski sempat mengalami crash, namun dia kembali bangkit dan berhasil menempati barisan depan setelah melakukan slipstream di belakang Petrucci.

Bencana menghantam Lorenzo dan Rossi yang gagal lolos Q1. Lorenzo adalah pembalap pertama di kualifikasi yang crash di Turn 2. Sementara mantan rekan setimnya Rossi terus berjuang untuk kecepatan satu putaran pada Monster Yamaha-nya.

Penampilan cukup mengejutkan di perlihatkan Rookie Fabio Quartararo yang mampu melesat di posisi kelima dengan skuad baru Petronas Yamaha di depan LCR Honda Cal Crutchlow yang maju melalui Q1 bersama dengan rekan setimnya Takaaki Nakagami .

Berikut ini hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2019:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *