Ngetrail Bersama Owner CRF150L Jawa Timur Dalam Honda CRF Day Seri Pertama

Anangcozz.com – Masbro, pagi ini ACB ikut ngetrail sekaligus meliput langsung acara Honda CRF Day seri 1 yang start di Kampoeng Tentara, Singosari. Acara yang diselenggarakan MPM Honda Jatim ini diikuti sekitar 200 biker. Peserta akan melibas jalur trabas yang sangat menantang dari Singosari menuju Coban Talun di Batu.

Berangkat bersama 4 rekan blogger Jatimotoblog, dan media kita berangkat di kloter kedua. Jalur trabas etape pertama cukup menantang melewati perkebunan tebu menuju check poin pertama di Villa Agro Hill. Etape pertama ini tingkat kesulitannya menurut saya masih tidak begitu sulit karena tanah yang kita lalui kering dan banyak jalan makadam. Meski begitu karena saking semangatnya, saya 2 kali harus terjatuh karena ban depan terpeleset…. Hehehe.

Sampai di Villa Agro Hill, para peserta beristirahat sejenak, mengisi bekal dan memulihkan tenaga karena perjalanan masih cukup jauh dan lebih menantang.

Etape kedua berlanjut…lepas dari check poin pertama, kita langsung gas lagi menuju destinasi utama yakni Coban Talun. Kali ini jalur trabas nya di beberapa titik ada yang sangat extreme gan. Tanjakan dengan tanah lumpur padat terasa licin dan membuat roda CRF150 selip geal geol kanan kiri. Bahkan ada juga yang sampai terjebak di bekas jalur trabas yang sudah lama dan dalam.

Kita sendiri berempat beberapa kali harus saling bahu membahu, ketika salah satu ada yang terjebak atau terjatuh. Selain medannya yang sangat sulit, sisa sisa tenaga sudah mulai menipis ketika di hajar jalur trabas yang cukup jauh sekitar 60 km an. Untungnya, soal performa Honda CRF150L sangat mumpuni untuk melibas jalur trabas/offroad yang terbilang extreme. Jozz gandos gan…!

Ok gaes,… Saat menulis artikel ini ACB baru sampai di camp Coban Talun. Untuk videonya masih di olah, nantikan di channel youtube saya yak….

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*