Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans, Perancis 2019: Marquez Pole Di Depan Trio Ducati!

Anangcozz.com – GPmania, seri ke 5 MotoGP pekan ini menyambangi sirkuit Le Mans, Perancis yang merupakan markas Monster Energy dan Penyuplai ban MotoGP, Michelin. Sesi kualifikasi baru menentukan posisi start pembalap baru saja usai dengan mencatatkan Marquez sebagai pemimpin pole position untuk race besok.

Kondisi trek Le Mans yang basah dan sesekali turun hujan, cukup menyulitkan pembalap. Mayoritas menggunakan ban basah dalam kualifikasi ini, kecuali Rossi, Vinales dan Morbidelli yang menggunakan ban soft slick.

Di akhir sesi, posisi kedua berhasil ditempati Danilo Petrucci. Selanjutnya Jack Miller di posisi ketiga menggenapi baris pertama. Rekan setim Petrucci, Dovizioso melengkapi trio Ducati mengawal Marquez di posisi keempat.

Valentino Rossi yang memulai kualifikasi dari Q1, berhasil lolos ke Q2. Di Q2 dia berhasil menyodok ke posisi 5 setelah beralih dari ban slick ke ban basah. Dibelakangnya ada Morbidelli. Sementara Vinales gagal memperbaiki posisi di posisi 11. Ban slick tidak cukup aman dengan kondisi trek saat itu.

Hasil Kualifikasi ini mencatatkan rekor baru bagi Marquez yang menyamai rekor pole position Valentino Rossi yakni 55. Namun tertinggal 3 poin dari Mic Doohan 58 poin.

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans 2019:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*