Ini Dia Skutik Petualang Baru Honda ADV 150, Hadir Di GIIAS 2019!

Anangcozz.com – Masbro, hari ini AHM memberikan kejutan di booth Honda di GIIAS 2019. Sosok skutik petualang baru dari Honda resmi diperkenalkan kepada pengunjung dan masyarakat Indonesia tentunya. Menyandang nama Honda ADV 150, mengingatkan kita pada moge adventure Honda X-ADV yang meluncur beberapa waktu lalu. Bisa dikatakan Honda ADV 150 ini adalah baby X-ADV, yang mewarisi karakter DNA skutik petualang sang moge.

Melihat lebih dekat Honda ADV 150, sangat terkejut gan… ternyata desainnya memang 11-12 dengan moge X-ADV. Kereenn… Mulai dari depan hingga belakang DNA X-ADV kental banget. Kesan sosok skutik petualang yang kekar dan modern terlihat dari garis desainnya yang tegas.

Lampu depan LED mirip CBR1000RR, dengan DRL lancip keatas. Windshieldnya juga keren…bisa di naik turunkan secara manual. Dudukan plat nomornya berada dibawah lampu utama, sesuai dengan selera biker tanah air nih yang gak suka plat nomor di jidat…hehehe.

Tangki bensin letaknya di dek tengah, dibawah setang model bar yang lebar. Spedometernya sudah full digital desain futuristik dengan indikator yang komplit banget…jozz gandos.

Dibalik joknya, ternyata ADV 150 menyediakan bagasi super lega yang bisa menampung helm full face. Beralih ke belakang, tampak stoplamp LED membentuk pola X. Di bawahnya ada dual shockbreaker dengan subtank merek Showa….mantab. Kayaknya suspensi belakangnya sudah lebih baik dari PCX dan gak khawatir springnya bengkok nih….semoga saja tidak terjadi lagi…hihihi.

Model kenalpotnya juga sangar gan…khas motor adventure Honda dengan ujung yang menjulang keatas. Di area kaki kaki, kita melihat diameter velg-nya beda. Depan 14″ dengan karet ban 110/80 dan belakang 13″ dengan karet ban 130/70. Bannya merek Federal dan tergolong gambot banget ya, dengan alur kotak kotak ala ban dual purpose…mantab.

Untuk mesinnya, yang jelas 150cc, SOHC pendingin radiator, PGM-Fi. Kemungkinan besar, basisnya sama dengan Honda PCX bedanya pada settingan ECU untuk mengatur output power dan torsinya.

Harga Honda ADV 150

Honda ADV 150 hadir dengan 2 varian yakni tipe CBS dan tipe ABS. Tipe CBS dibanderol dengan harga Rp 34.500.000 OTR Jakarta. Untuk tipe ABS harganya Rp 36.500.000.

Pilihan warna Honda ADV150

Nah, itu dia gaes sekilas Honda ADV 150. Soal desain, saya salut banget dengan Honda yang tampil all out memberikan desain sosok skutik petualang yang banyak di idamkan oleh biker tanah air…mantab…Joss gandoss.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*