Duel Sengit Dengan Marquez, Dovizioso Juarai MotoGP Austria!

Anangcozz.com – Duel klasik di sirkuit Redbull Ring, Austria kembali tersaji antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di lap lap akhir. Dan kali ini Dovi kembali berhasil memenangkan balapan setelah duel di tikungan terakhir pada lap terakhir.

Pilihan ban,

Sedikit terjadi perubahan saat pemilihan ban. Karena cuaca yang berubah setelah sebelumnya turun hujan di sirkuit ini.

Jalannya race,

Dimulai dari start yang kurang bagus, membuat Marquez sempat turun ke posisi 5 di lap awal. Quartararo memimpin diikuti Miller, Rins dan Dovi.

Valentino Rossi yang start dari posisi 10 berhasil start bagus dan merangsek ke posisi 6 di depan rekannya Vinales. Sudah berusaha untuk bersaing di depan, namun Rossi harus puas finish di posisi 4 setelah Miller mengalami crash.

Penampilan gemilang ditunjukkan Quartararo yang mampu sabet posisi ketiga. Rookie Yamaha ini berhasil mengalahkan seniornya yakni Rossi dan Vinales dab mengoleksi podiumnya yang ketiga musim ini.

Sementara itu pertarungan sengit Dovi dan Marquez dimulai sejak 9 lap akhir. Keduanya saling bergantian memimpin dengan gap yang sangat ketat. Puncaknya di tikungan terakhir lap terakhir, ketika Marquez cukup dominan memimpin tiba tiba saja Dovi melakukan serangan mematikan di tikungan akhir. Melihat sedikit celah, Dovi langsung masuk ke dalam racing line Marquez dan berhasil memaksa Marquez membuka jalan untuknya. Dengan power besarnya, Ducati langsung melesat tak terkejar oleh RCV nya Marquez.

Kemenangan ini sekaligus menambah rekor tak terkalahkan bagi Ducati di Austria. Sejak sirkuit ini bergabung tahun 2016 lalu, empat rider Ducati bergantian meraih podium tertinggi mulai dari Iannone 2016, Dovizioso 2017, Lorenzo 2018 dan Dovizioso 2019.

Bagi Honda sendiri, ini merupakan PR yang belum terselesaikan. Sebab meskipun mereka bisa menempel ketat Ducati namun masih belum mampu memenangi duel di turn terakhir ini. Power dan akselerasi Honda masih kalah dari Ducati, sementara di turn terakhir ini jambakan power dan torsi motor sangat krusial sekali.

Hasil Race MotoGP Austria 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *