Yamaha Raih 11 Penghargaan Motor Plus Award 2019, Mantull!

Anangcozz.com – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. sukses meraih 11 penghargaan bergengsi dalam Motor Plus Award 2019 yang diselenggarakan pada Kamis (8/10), di Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penyelenggaraan Motor Plus Award di tahun ini turut dibarengi dengan adanya konsep baru yang lebih menarik. Dimana jenis award dibagi kedalam 3 kategori utama yaitu Best Buy, Best Resale Value serta Best Total Cost of Ownership dengan kriteria penilaian yang berbeda-beda.

Best Buy

Pada kategori Best Buy, kriteria penilaian dilakukan dengan cara membandingkan harga beli dengan fitur, teknologi, dan spesifikasi performa (power dan torsi) yang akan di dapatkan oleh konsumen saat melakukan pembelian sepeda motor untuk melihat motor mana yang paling value for money. Dan sebanyak 5 penghargaan berhasil dimenangkan oleh Yamaha untuk kategori:

  1. Best Buy Matik Rp 15 juta – Rp 20 juta: Freego Standard
  2. Best Buy Bebek Rp 20 juta – 25 juta: MX King 150
  3. Best Buy Matik Rp 20 juta – 25 juta: Lexi S
  4. Best Buy Sport Rp 40 juta – Rp 50 juta: MT-25
  5. Best Buy Matik Rp 50 juta – 80 juta: XMAX

Best Resale Value

Sementara di kategori Best Resale Value, Yamaha NMAX berhasil dinobatkan sebagai Best Resale Value untuk jenis motor Matik, dimana kriteria penilaiannya didasarkan pada perhitungan angka persentase penurunan (depresiasi) harga setelah motor baru dibeli dan dipakai selama satu tahun.

Best Total Cost of Ownership

Di kategori Best Total Cost of Ownership, Yamaha mampu meraih sebanyak 5 penghargaan yang meliputi:

Best Total Cost of Ownership Bebek Low Entry: Vega Force
Best Total Cost of Ownership Bebek Medium: MX King 150
Best Total Cost of Ownership Matik Premium: XMAX
Best Total Cost of Ownership Sport Medium: All New R15
Best Total Cost of Ownership Sport 250 Medium High: R25 ABS

Adapun pada kategori ini, penilaiannya dilakukan dengan cara menghitung biaya motor baru yang dibeli dan dipakai selama setahun dengan mempertimbangkan faktor biaya konsumsi bahan bakar, biaya servis berkala (12.000 km) dan pengeluaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sesuai dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di dalam Permendagri No. 33 Tahun 2018.

Sebuah pencapaian yang patut untuk diapresiasi mengingat jumlah tersebut mejadi yang terbanyak diantara para pabrikan sepeda motor lainnya yang ikut serta dalam ajang tersebut.

“Yamaha Indonesia sangat senang dan bangga dapat menerima penghargaan Motor Plus Award. Pencapaian ini akan semakin memotivasi kami untuk berkerja lebih keras lagi dalam memberikan produk serta pelayanan terbaik kepada pelanggan setia Yamaha,” ungkap Hiroshi Setogawa, Direktur Marketing, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. saat menerima penghargaan di event Motor Plus Award 2019.

Demikian sob, semoga berguna. Ada yang motornya masuk list diatas??

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*