Honda Beat Facelift 2020 Pakai Mesin Long Stroke Dan Rangka eSAF?

Anangcozz.com – Halo gaes, tidak di pungkiri kasak kusuk terbaru di jagad blogger otomotif mengatakan bahwa tidak lama lagi Honda bakal meluncurkan penerus Honda Beat saat ini. Ya…ada kemungkinan timingnya sekitar awal tahun 2020 an lah. Jadi gak terlalu lama, juga gak terlalu cepat sih. Karena bocorannya pun juga masih sangat minim.

Lalu seperti apa sih Honda Beat Facelift nantinya?? Lha ini yang masih misteri. Namun, beberapa clue menyebutkan bahwa Honda Beat akan merombak total tampilannya. Karena kemungkinan besar rangka akan mengusung jenis eSAF yang kini sudah di pakai Genio 110. Begitu juga mesinnya, dari square ke model long stroke yang juga mirip dengan Genio. Wajar lah, strategi seperti ini sudah biasa dipakai pabrikan untuk satu kelas yang sama, basic mesin dan rangka juga memiliki kesamaan. Tinggal di rubah sedikit settingan ECU dan tampilan luarnya…beres.

Kenapa pakai eSAF? Kita sendiri tahu bahwa rangka eSAF ini merupakan teknologi rangka terbaru dari Honda. Melalui cara pembuatan dengan sistem press dan laser welding membuat rangka eSAF lebih rigid, tidak banyak sambungan las dan di klaim lebih ringan 8% dibanding model rangka tubular yang dipakai kebanyakan skutik Honda saat ini.

Kemudian mesin baru 110cc long stroke juga merupakan pengembangan mesin baru Honda. Mesin ini memiliki ukuran stroke lebih panjang, yang secara teori membuat tarikan motor lebih kuat. Mesin ini juga sudah diaplikasikan pada Honda Genio 110.

Yap, terkait hal ini sudah pernah saya tanyakan juga kepada orang dalam Honda, tapi seperti biasa jawabannya ngambang alias tidak mengiyakan tetapi juga tidak menolak. Tapi, setelah mendengar kasak kusuk akan hadirnya Honda Beat ini…feeling saya mengatakan bahwa kemungkinan besar akan seperti itu. Tidak hanya Beat saja, skutik entri level lainnya bakalan mendapatkan update rangka dan mesin yang sama. Dan secara perlahan model rangka tubular dan square engine bakal mulai di tingaalkan…IMHO.

Ok gaes, demikian sekelumit informasi tentang Beat facelift. Semoga berguna.

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.