Ini Dia Honda CBR1000RR-R 2020, Edian Triple R Gan!

Anangcozz.com – Halo gaes, rumor CBR1000RR-R dengan triple R di belakang namanya akhirnya benar benar terjadi. Dengan tambahan Triple R, logisnya nih motor harusnya lebih kencang seperti kebanyakan penamaan motor sport lainnya. Bikin penasaran aja nih…apa benar lebih kencang??

Hari ini ane baru dapat infonya dan ternyata sudah banyak tersebar foto aslinya (bukan render)…!! Ediann keren banget desainnya. Lebih runcing tapi agak slim bagian belakangnya. Dan benar saja, ternyata motor ini lebih kencang. Di klaim powernya meningkat 26HP dari versi sebelumnya yakni 214,477HP pada 14.500 rpm dan torsi maksimal 113Nm pada 12.500 rpm. Kalau di hitung, dengan bobot motor 201,3kg maka PWR nya mencapai 1,065HP/kg. Khas Superbike..!!

Tampak depan, lampu utama dual LED sipit dan di tengah ada lubang air ram gede banget. Di bagian sisi fairing depan ada semacam air scoop dengan sirip winglet untuk menunjang sisi Aerodinamika motor.

Pengereman depan menggunakan double discbrake 4 piston kaliper radial dan belakang 2 piston kaliper radial. Untuk tipe SP sistem pengereman menggunakan merek Brembo. Suspensi depan belakang merk Ohlins.

Selain itu, CBR1000RR-R dibekali sistem elektronik yang lebih canggih dan mengadopsi teknologi MotoGP. Membuat model ini berpotensi lebih ganas di sirkuit.

Dan tahun ini kabarnya Alvaro Bautista dan Leon Haslam bakal menggeber CBR1000RR-R Fireblade SP ini di balap motor Superbike musim 2020.

Honda CBR1000RR-R resmi meluncur dan akan di pamerkan ke publik bersamaan dengan pameran motor EICMA, Italia 7-10 November 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *