Honda Siapkan Africa Twin 800 Untuk Kelas Medium Adventure Bike

Anangcozz.com – Halo gaes, tak ingin berhenti di kelas big adventure dengan CRF1100L nya, kini Honda dikabarkan akan memperluas pasar adventure dunia dengan meracik mid adventure berkapasitas 800cc. Hal ini bisa di mengerti karena di kelas ini Honda tidak memiliki line up adventure bike, sementara diluar sana kompetitor baru saja mengeluarkan model terbarunya seperti Yamaha Tenere 700 dan KTM Adventure 790.

Via MCN, Africa Twin 800 atau CRF800L menjadi opsi kuat bagi Honda bermain dikelas ini mengisi kesenjangan antara kelas 250/450cc dan 1100cc. Dan motor ini bisa menjadi alternatif untuk mereka yang menginginkan motor adventure murni yang lebih murah secara harga dan lebih ringan dari Africa Twin 1100/CRF1100L atau mereka yang ingin upgrade dari kelas di bawahnya.

Honda NC750X

Honda Africa Twin 800 dikabarkan mesinnya bakal mengambil basis dari Honda NC750 yakni mesin 750cc, dual silinder, DOHC. Namun kapasitasnya bakal sedikit di perbesar menjadi 790cc untuk memberikan power dan torsi lebih serta untuk mengimbangi kerugian dari penerapan Euro 5.

Seperti NC750, CRF800 ini juga bakal di berikan teknologi DCT (Dual Clutch Transmission) yang membuat perpindahan gear shift-nya makin smooth. Cuma, yang jadi pertanyaan, apakah mesinnya juga bakal agak rebahan persis kayak NC750 atau di posisikan ulang lebih tegak menyesuaikan karakter Africa Twin??

Direncanakan Africa twin 800 akan mulai diperkenalkan di EICMA bulan November 2020 ini. Hmmm….penasaran nih seperti apa kerennya tampang Africa twin 800 ini nanti.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.