Waktunya Service Gratis Ke-2 Si Genio

Waktunya perawatan, service gratis ke 2 dan ganti oli mesin Honda Genio di Ahass.

Anangcozz.com – Assalamualaikum sob, tanggal 25 Maret lalu, ACB nganterin si Genio ke Ahass karena sudah masuk waktunya service gratis ke-2. Seperti biasa servicenya di bengkel langganan AHASS Segoro Madu di daerah Sedati, Sidoarjo. Waktu itu pas sudah mulai ramai virus Corona juga, jadi ya mesti jaga jarak dan tidak lupa pakai masker.

Sesampainya di AHASS langsung setorin buku service, STNK dan Kunci kontak motor. Dari catatan km dan bulannya sih telat dikit. Harusnya maksimal di 4000 km dan terakhir tanggal 18 Maret, lha ini odometer yang tertera sudah 4064 km dan tanggal 25 Maret. Tapi, Alhamdulillah ternyata masih bisa dapat service gratisnya…hehehe

Ada keluhan??

Sejak service pertama di awal Januari lalu, si Genio gak ada keluhan apa apa sih. Jadi, service kali ini cuma ganti oli mesin dan saya pakai SPX2 seharga Rp 54.000, kemudian service gratis dan pengecekan standar.

Alhamdulillah, selama pemakaian 2 bulan ini, meskipun beberapa kali Honda Genio di hajar buat melibas perjalanan cukup jauh yakni pulang pergi Surabaya-Malang sekitar ±300 km sambil boncengan, tapi tetap ecees dan tidak ada kendala apapun.

Tips agar performa motor tetap prima.
Pertama, jika ingin motor kita tetap sehat, maka kita juga harus merawatnya secara rutin (lihat buku panduan buku service nya) terkhusus oli mesin dan oli gardan, jangan sampai telat (Penggantian oli mesin secara periodik maksimal di angka 4000km dan oli gardan 8000km).
Kedua, jangan melakukan modifikasi asal asalan dan berlebihan, baik di kelistrikannya maupun bodi karena itu akan mempengaruhi komponen lainnya jika tidak sesuai.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *