Cara Menggunakan Smartkey System (Keyless) Di Honda Vario 150

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat, di artikel kali ini saya mau sedikit flashback ya tentang tutorial menggunakan smartkey pada Honda Vario 150. Barangkali masih ada yang bingung cara menggunakan fitur ini, karena memang sedikit beda dari smartkey di PCX. Selain itu, fitur smartkey ini memang lagi ngetren saat ini dan menjadi standar baru bagi konsumen saat ini dalam menentukan motor pilihannya.

Honda Vario 150 dengan smartkey nya tidak perlu anak kunci konvensional alias keyless dan hanya perlu menggunakan remote, selayaknya menyalakan mobil.

Nah, untuk cara menghidupkan dan mematikan motor-nya sendiri cukup mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

– Gunakan remote yang telah disediakan, dan tekan gambar kunci yang ada di bawah hingga lampu warna hijau menyala pada remote

– Setelah itu tekan tombol starter dan akan muncul gambar keyless di layar motor

– Putar knop ke kanan sampai berhenti di huruf ‘O’ untuk membuka kunci stang

– Putar lagi knop sampai ke huruf “I” untuk menghidupkan semua sistem di motor. Kemudian tekan tombol starter dan tuas rem bersamaan untuk menghidupkan mesinnya.

Cara mematikan sistem keyless motor di Vario 150. Terdapat empat cara yang bisa Anda pilih sob…yakni:

1. Bawa remote pergi sejauh 2 meter, motor akan otomatis mati

2. Diam di dekat motor selama 20 detik dengan kondisi remote berada di dekatnya, motor juga akan mati secara otomatis

3. Tekan tombol starter

4. Tekan gambar kunci di remote sampai warna merah menyala

Dari keempat metode tersebut, langkah terakhir adalah yang paling aman. Karena dengan mematikan langsung dari remote hal ini secara otomatis telah memutus komunikasi antar motor dengan remote. Sedangkan untuk langkah 1-3, motor masih tetap bisa dinyalakan kembali dengan mudah karena secara tidak langsung kondisi motor hanya dimatikan di posisi standby.

Demikian sobat tutorial singkat cara menggunakan smartkey system pada Honda Vario 150. Semoga bermanfaat.

Video

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.