Seperti Ini Sirkuit Rahasia AHM Untuk Test Internal Dan Safety Riding

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, setiap pabrikan motor di tanah air biasa nya memiliki sirkuit pribadi yang di gunakan untuk berbagai kebutuhan internal pabrikan. Ya meskipun luasnya tidak seperti sirkuit besar, tapi cukup untuk dijadikan pusat Pelatihan Safety Riding, Pusat Pengetesan Produk baru dan lain lain. Seperti Sirkuit milik AHM yang ada di daerah Karawang sob.

Sirkuit rahasia AHM ini terletak di kawasan Deltamas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan luas area sekitar 30 hektar. Saat ini status sirkuit ini adalah sebagai bagian dari Fasilitas Safety riding yang bernama AHM Safety Riding Park (AHM-SRP). Dan kabarnya, tidak lama lagi sirkuit ini akan dipersiapkan oleh AHM sebagai sirkuit test internal / riding center terbesar se-Asia Tenggara. Tinggal tunggu tanggal mainnya, AHM akan adakan acara launching nanti. Hmmm….mantab.

Jika dilihat dari strukturnya, sirkuit ini memiliki dua bagian. Satu bagian adalah lintasan beraspal menyerupai sirkuit balap mini dan jalur meliuk-liuk seperti jalur kart. Dan yang bikin penasaran adalah adanya trek lurus yang panjang banget sob…nah ini kayaknya untuk tes topspeed teman2 yak. Kemudian bagian kedua adalah lintasan sirkuit non-aspal yang di tengarai merupakan tempat test untuk motor dual purpose Honda.

“Fasilitas AHM Safety Riding Park (SRP) dilengkapi dengan area course on road yang menfasilitasi berbagai pembelajaran, seperti keseimbangan, cornering dan slalom, pengereman, tanjakan dan turunan, hingga melatih berkendara dengan simulasi rambu lalu lintas. Selain itu, area course off road memiliki medan yang menantang dan mewakili berbagai kontur jalanan di hampir pelosok Tanah Air.” Penjelasan Pak Johanes Lucky, Manager Safety Riding AHM.

Sumber : TMC

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.