Modifikasi Yamaha XSR 155 “Rhodey” by Lemb Inc, Cadas!!

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat, Lembinc. merupakan salah satu builder bertalenta yang masuk ke dalam formasi Yard Build Indonesia. Berawal dari goresan sketch desain di atas kertas, workshop yang memiliki motto “From Paper Sheet to Metal Shit” ini berhasil menciptakan All New XSR 155 berkonsep Urban Scrambler dengan nickname “Rhodey”. Mengedepankan ciri khas utama All New XSR 155 tanpa merubah rangka, arm, cover tangki, dan cover body samping, serta mengkombinasikannya dengan sentuhan desain dan part yang mendukung gaya motor scrambler, Rhodey dipastikan menjadi benchmark “styling” baru untuk penikmat All New XSR 155 custom.

Apa saja yang diubah?

– Sektor kaki kaki pakai velg Sprint 17-350 R, dan 17-250 F, dengan tromol merk VND untuk R15 yang di sesuaikan biar bisa fit di XSR.
– Ban pakai Shinko Big Block E804/5 ukuran 150/70 (b) dan 130/80 (d).
– Spakbor dari plat galvanis 1.5mm dicat hitam doff dengan bracket model behel.
– Headlamp, sein, dan speedometer bawaan dilepas dan di ganti dengan satu Headset unit yang mencakup lampu Daymaker 5.75”, sein LED, dan Speedometer racing merk Acewell. Parts tersebut di pasang ke cover custom dari bahan plat galvanis 1.5mm dengan finishing cat hitam doff.

Di sektor tengah, sasis deltabox, mesin, swingarm, dan USD bawaan XSR tetap dipertahankan. Begitu juga cover tangki dan body sampingnya.

“Menurut saya, tangki XSR ini adalah identitasnya yang otentik. Tangki XSR itu beda sendiri, dia punya garis horizontal yang sengaja ditabrakin ke garis diagonalnya deltabox, itulah alesan saya kenapa nggak merubah cover tangki dan body sampingnya. Tapi saya nambah kneepad custom dari bahan plat yang dibalut kulit MBTech dengan dijahit pola diamond. Saya juga merubah cover tangki bagian atas dibuat jadi ada bevel/cekungan ke dalam agar kesannya lebih kokoh. Dan biar lebih sangar lagi,saya tambahkan side guard menempel ke deltabox dari bahan besi behel 12mm dan plat perforated hexagon. Bagian cover skidplate juga saya ganti pakai aluminum dengan bentuk lebih simple 3 lobang besar biar bisa selaras dengan aksesoris plat aluminium bawaan XSR yang ada di bawah jok.” Kata Rizky sang pembuatnya.

“Buat gue Rhodey adalah motor All New XSR 155 kustom tangguh yang mampu melibas berbagai kondisi medan berkat ban dual purpose, stang lebar dan knalpot yang posisinya naik keatas. Jadi kalo loe naikin motor ini memang riding position nya akan terasa sedikit tinggi tapi seperti yang gue bilang, Motor ini bakalan enak banget buat nerabas-nerabasin berbagai kondisi jalan.” Lanjutnya.

Selama proses pembuatan All New XSR 155 kustom oleh Lembinc, banyak cerita menarik yang terjadi nih brader.
Salah satunya adalah, dimana project ini menjadi tantangan tersendiri bagi Om Rizki dan team untuk membangun motor modern menjadi Yard Build special. Maklum brader, Om Rizki biasanya megang motor-motor klasik dan menyulapnya menjadi motor kustom kekinian.

Nah itu dia sob. Si Rhodey punyannya om Rizki. Semoga menginspirasi ya gaes…

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.