Honda Merilis H’ness CB350, si Retro Keren Kelas Menengah

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat, Honda ternyata juga punya line up produk motor bergaya klasik di kelas menengah ke bawah sob. Namanya Honda H’ness CB350. Honda H’ness CB350 ini memiliki tampilan retro yang di balut dengan fitur fitur kekinian. Sehingga meski tampilannya retro, tapi gak akan ketinggalan gaya pastinya.

Lampu depan bergaya melingkar, kaca spion bulat dengan beberapa highlight krom seperti yang terlihat pada bezel headlamp, spekbor, bak mesin, dan knalpot. Semakin menguatkan kesan retronya, bagian tangki bahan bakar berdesain teardrop berkapasitas 15 liter, jok tipe tandem, stang lebar, dan spekbor bergaya Klasik.

Sentuhan modern hadir pada lampu depan dan lampu belakang yang sudah full LED. Instrumen semi-digital sudah berkemampuan Bluetooth yang menawarkan akses ke fitur-fitur seperti panggilan, musik, pesan, navigasi, dan informasi cuaca. Varian DLX Pro juga mendapat manfaat lebih lanjut dari Honda Smartphone Voice Control System. Nah, udah kayak smartphone aja kan…hehe

Data lain yang tersedia di layar spedometernya antara lain informasi penggunaan bahan bakar rata-rata, penggunaan bahan bakar real-time, meter voltase baterai, dan indikator posisi gigi.

Motor ini juga dibekali dengan Fitur Safety yang bagus dengan hadirnya system pengereman ABS Dual Channel dan Traction Control HSTC. Pengereman dengan cakram berdiameter 310mm di depan dan 240mm di belakang. Fitur lainnya seperti side stand switch, dan lampu hazard pun ada di Honda CB350 H’ness ini.

Di ranah Dapur Pacu nya, motor ini menggunakan mesin 348.36cc, silinder tunggal, berpendingin udara, gearbox lima kecepatan. Mesin ini dapat menghasilkan power Maksimum 20,8bhp pada 5.500rpm dan torsi maksimum 30Nm pada 3.000rpm. Menariknya, CB350 ini juga makin canggih assist and a slipper clutch yang membuat kopling lebih enteng dan engine brake lebih smooth.

Rangka Honda CB 350 berjenis Double Cradle yang berkesan kokoh. Pengaturan suspensi depan jenis teleskopik dan suspensi ganda di belakang. Honda CB350 H’ness menggunakan velg Kombinasi depan belakang 19-18 inci yang dibalut ban depan 100/90 dan ban belakang 130/70.

Sepeda motor ini tersedia dalam varian DLX dan DLX Pro dengan harga mulai dari Rs 1,90 lakh atau sekitar 38,5 jutaan sob. Varian DLX akan dijual dalam tiga pilihan warna yakni: merah, hitam, dan hijau. Sedangkan DLX Pro akan tersedia dalam tiga skema cat dua warna yakni: hitam dengan perak, biru dengan putih dan hitam dengan abu-abu.

Di India Honda H’ness CB350 ini akan bersaing dengan Royal Enfield dan Benelli dikelas 350cc dan 400cc. Nah, kalau di Indonesia masih belum ada lawan nih…kecuali kalau Honda mau merilis yang lebih kecil lagi kapasitas mesinnya di 150-200cc an. Gimana gaes…?? Pasar motor retro di tanah air terus bertumbuh, apakah H’ness CB350 ini bakal di bawa ke tanah air??

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.