Minibike Honda MSX 125 Grom Dapat Update Tampilan Baru, Mesin 5 Percepatan!

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat sekalian, seperti inilah wajah baru minibike Honda MSX 125 Grom 2021. Yap, masih imut kayak pendahulunya, tapi jika kita teliti dengan seksama ada banyak perubahan yang cukup apik di sektor tampilan exterior dan juga performa.

Honda MSX 125 Grom 2021 hadir dengan desain ulang pada bodywork, lampu depan dan panel instrumen LCD. Kini bagian bodywork Grom yang terdiri dari 4 panel bodi mudah untuk dilepas dan diganti. Dua di setiap sisinya, dipasang dengan enam baut besar yang terlihat unik.

Di sektor dapur pacu, Honda MSX 125 ini berasal dari mesin 125 cc, silinder tunggal berpendingin udara yang mampu menghasilkan daya maksimal 9,65 Hp pada 7.250 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm. Kapasitas mesin sama, tapi bagian gearboxnya kini menjadi lima percepatan, sedangkan model sebelumnya yang hanya empat percepatan. Mesin ini juga sudah lolos EURO5 yang ramah lingkungan, sebagai standar kendaran di Eropa.

Tampilan semakin mewah dengan hadirnya suspensi depan jenis upside down warna gold yang kontras dan berdiameter 31 mm. Sedangkan bagian belakangnya ditopang oleh monoshock yang adjustable.

Terlahir sebagai Minibike, ukuran velgnya 12 inci, lebar 2,5 inchi alumunium. Ban depan ukuran 120 / 70-12 dan 130 / 70-12 juga memberikan tampilan dan performa yang dinamis. Sistem pengereman satu cakram 220 mm dengan kaliper rem piston ganda hidrolik di depan dan cakram 190 mm tunggal dengan kaliper rem piston tunggal hidrolik di belakang, dengan ABS sebagai standar untuk model Eropa.

Sasis Grom tetap tidak berubah dari generasi sebelumnya dan tinggi jok hanya 761 mm, dengan bahan bakar yang dibawa dalam tangki 6 liter, sedikit mengalami peningkatan kapasitas dari sebelumnya. Berat motor ini mencapai 103 kg, Grom memiliki jarak sumbu roda 1.200 mm yang memberikan radius putar hanya 1.900 mm, membuatnya mudah untuk bermanuver di jalanan kota.

Di bagian dashboard, terlihat tampilan panel digital LCD yang telah didesain ulang dengan menyertakan tachometer dan indikator posisi gigi, di samping speedometer, meter trip ganda, pengukur bahan bakar dan jam.

Ada tiga pilihan warna untuk Honda MSX 125 Grom 2021, yakni Force Silver Metallic, Matte Gunpowder Black Metallic dan Gayety Red.

Meskipun dari segi desain, minibike ini sangat nyentrik dan unik, namun AHM sendiri kayaknya masih belum tertarik memboyongnya ke tanah air. Padahal pabrikan sebelah, minibike ya sudha banyak berseliweran loh…hehe.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.