Mengenal fitur Anti Slip (TCS) Di Motor Yamaha Nmax 155 Connected

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, sebagian pengendara pasti pernah mengalami terjatuh dari motor karena ban slip ketika melaju di jalan berpasir, berbatu atau licin setelah hujan. Untuk mengatasi hal tersebut, di beberapa motor biasanya diberikan fitur yang di sebut TCS atau Traction Control System.

Ban slip bisa terjadi apabila dalam kondisi jalan seperti itu pengendara melakukan pengereman mendadak sehingga ban berhenti berputar, atau pengendara menarik pedal gas dengan penuh secara mendadak, atau hilangnya traksi ban kendaraan karena kecepatan terlalu tinggi saat berada ditikungan, ini lah yang membuat ban menjadi tidak seimbang dan bisa mencelakai pengendara.

Fitur ini perlu dipahami oleh orang-orang yang setiap harinya berkendara menggunakan motor, bahwa fitur TCS (Traction Control System) itu penting untuk keselamatan berkendara. PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha Jatim memberikan masukan bahwa fitur TCS ini sangat berguna untuk berkendara sehari-hari.

Cara kerja fitur TCS
Fitur ini menggunakan sensor speed yang bisa mendeteksi apabila terjadi perputaran ban yang berlebihan ketika akselerasi, menjadi sebuah pertanda akan terjadinya slip. Informasi tersebut dikirimkan ke Electronic Control Unit (ECU) untuk mengatur sistem melakukan pengereman tanpa mematikan mesin, dibantu dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Yamaha menginginkan semua pengguna motor bisa mendapatkan keamanan berkendara. Fitur TCS sudah bisa didapatkan pada skutik All New NMAX Connected/ABS. Perpaduan Traction Control System (TCS) dengan rem Anti-Lock Brake System (ABS) akan semakin mendukung keseimbangan ban pada motor. Fitur TCS yang ada di NMAX akan memberi sensasi berkendara lebih aman dan nyaman ketika menghadapi beragam kondisi jalan yang tidak tentu.

Manager Promosi Yamaha Jatim, William Saputra menuturkan, “Kami ingin merekomendasikan motor dengan fitur yang sangat membantu keamanan berkendara, mengingat saat ini musim hujan, motor dengan fitur TCS akan mencegah terjadinya ban selip dan meminimalisir kecelakaan.”

Harga All New NMAX 155 Connected/ABS sebesar Rp. 34.803.000 OTR Surabaya. Pembelian motor Yamaha NMAX selama bulan November akan mendapatkan diskon super dahsyat dengan FREE 3x angsuran. Bisa langsung diproses dengan mudah di delear Yamaha terdekat, untuk info lebih lanjut hubungi CS kami di 0822-8777-7898.

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*