Kenapa Pemula Motor Trail Wajib Pakai WR155R? Ini Alasannya!

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat, lahirnya WR 155 R ditengah masyarakat Indonesia cukup memberikan impresi baru bagi penggemar offroad. Pasalnya Yamaha WR 155 R dirancang dengan mesin yang garang sehingga mampu melibas segala medan namun tetap memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Faktor paling utama adalah daya dan torsi yang dimiliki WR 155 R paling besar di kelasnya, dengan spesifikasi 12.3 KW / 10000 rpm dan torsi mesin 14.3 NM / 6500 rpm, membuat motor trail satu ini mampu untuk melibas segala kondisi jalan. Putaran gas yang ringan membuat berkendara di off road semakin menyenangkan.

Tenaga yang besar ini juga didukung dengan adanya VVA (Variable Valve Actuation) yang membantu memaksimalkan power mesin di putaran rendah hingga putaran tinggi. Kemudian komposisi desain yang unik akibat keberadaan knalpot yang dipasang disebelah kiri, berfungsi sebagai penyeimbang liquid cooler radiator yang berada di sebelah kanan, membuat tubuh WR 155 R lebih proporsional ketika dikendarai.

Ukuran roda yang besar dengan ukuran ban depan 21 inci dan 18 inci untuk ban belakang juga ditujukan untuk mendukung keseimbangan WR 155 R ketika melalui jalanan terjal. Ban yang besar juga membantu pemula agar tidak mudah tergelincir saat melalui tumbukan bebatuan di sepanjang jalan, walaupun tidak disarankan menerabas sebelum benar-benar menguasai teknik off road.

“Ada beberapa faktor yang sengaja kami rancang di WR 155R untuk memudahkan para pemula mengendarai motor trail baik di jalur on road maupun off road. Jadi untuk para pemula motor trail, bisa belajar dengan cepat menggunakan WR 155 R.” Kata Ilham Wahyudi selaku General Manager Service Yamaha Jatim.

Yamaha Jatim merekomendasikan WR 155 R sebagai motor yang bisa memberikan experience menyenangkan terhadap pemula. Hambatan yang ringan maupun berat akan dapat dilalui dengan performanya.
Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *