Lampu Bardi Smart Light Bulb 9W RGBWW, Begini Cara Sinkronkan Ke Hape!

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, gara gara lihat postingan teman pakai lampu pintar…jadi kepingin nyobain juga nih. Ini dia Bardi Smart Light Bulb 9W RGBWW, lampu pintar dari Bardi dengan daya 9W sudah dilengkapi pengatur warna RGB dan WW. Kenapa di sebut lampu pintar? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Bardi Smart Light Bulb ini merupakan lampu smart LED yang bisa di atur warna dan tingkat kecerahannya melalui aplikasi di smartphone. Karena itulah, lampu ini di sebut sebagai smart lamp gaes. Berikut penjelasan dari Bardi tentang lampu ini:

“Bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diatur kecerahan dan di ubah warna melalui aplikasi menggunakan jaringan WiFi/hotspot. Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di angka 900 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white). Cara pemasangannya pun sangat mudah, sama seperti pemasangan lampu pada umumnya.” Bardi team.

Oke, sudah sangat jelas gaes ya. Lampu Bardi yang ada di saya ini menggunakan daya 9 Watt yang cukup lah untuk menerangi ruangan kamar saya. Dengan kecerahan dan warna yang bisa diatur tentunya sangat menyenangkan dan membantu saya bebas memilih tingkat kecerahan dan warna sesuai keperluan.

Selanjutnya, kita ke step pertama yakni tahap pemasangan gaes.

Pasang bohlam ke fitting lampu. Agar kita bisa menggunakan smart lamp ini, pastikan sudah ada koneksi WiFi/hotspot di rumah kita. Karena lampu ini membutuhkan konektifitas WiFi agar dapat kita atur atau remote melalui aplikasi.
Kemudian kita download aplikasi “Smart life” di Playstore atau IOS. Jika sudah, kita masuk aplikasi dan daftar akun terlebih dahulu dengan menggunakan email aktif…gaes.

OKe step 1 selesai.

Sekarang step kedua, yakni proses pairing atau singkronisasi Bardi Smart Light Bulb dengan aplikasi Smart life di hape kita. Melakukan pairing Bardi Smart Light Bulb ini tidaklah sulit.
Lanjuutt….

Setelah proses pendaftaran selesai, kita masuk ke halaman utama aplikasi Smart life.
– Klik add device atau tambahkan perangkat.
– Pilih menu Lighting
– Pilih pencahayaan (Wi-Fi).
Pastikan pemilihan perangkatnya tepat gaes agar smart lampu dapat terdeteksi pada aplikasi tersebut.
– Sambungkan koneksi wifi

Kemudian akan muncul notif seperti ini.

Jika sudah, kita nyalakan saklar lampu On-Off-On-Off-On. Setelah itu tunggu sebentar, maka lampu akan berkedip terus menerus pertanda bahwa lampu siap di sinkron kan.
– Klik confirm. Tunggu beberapa saat hingga muncul notif bahwa lampu Bardi siap di gunakan.

Oke, proses sinkronisasi sudah selesai, sekarang lampu pintar sudah siap di operasikan melalui aplikasi Smart Life. Di aplikasi tersebut kita bisa menyalakan dan mematikan lampu, mengatur warna, suasana, tingkat kecerahan bahkan membuat warna lampu mengikuti irama musik yang kamu dengarkan.

Keren bukan…??
Gak usah repot-repot menekan saklar untuk mematikan lampu atau menghidupkan lampu, semua sudah dalam genggaman kita gaes.

Untuk lebih maksimal lagi, kita juga bisa sinkronisasi kan perangkat dengan Google Assistant sob, biar lebih asyik lagi karena tinggal suruh aja Google Assistant yang mengaktifkan fitur2 Bardi Smart Light Bulb, semua beres…hehe.

Oke gaess…beberapa tahun ke depan prediksinya semua perangkat di rumah kita akan berbasis smart home. Maka dari itu, Bardi sudah mencoba mengawalinya dengan merilis beberapa produk smart home yang paling basic di gunakan di rumah.
Untuk kamu yang penasaran produk Bardi lainnya silahkan kunjungi https://bardi.co.id/
Semoga bermanfaat.

2 komentar pada “Lampu Bardi Smart Light Bulb 9W RGBWW, Begini Cara Sinkronkan Ke Hape!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *