Yamaha Punya Skutik Adventure Ganas, Ini Dia BWS 125!

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Yamaha ternyata memiliki line up motor skutik sangat banyak. Termasuk diantaranya ada yang bergaya petualang, tapi bukan X-Ride lho ya. Ada lagi, nanyanya Yamaha BWS 125. Tampangnya sangar, lampu asimetris, bodi kekar dan mesin gahar….ini dia.

Apakah ini sosok Yamaha X-Ride 155?? Sekilas gaya desainnya sih emang X-Ride banget yak. Tapi ya gak tahu juga sih…yang jelas ini adalah Yamaha BWS 125 facelift yang diluncurkan di Taiwan.

Beberapa fitur Yamaha BWS 125 ini diantaranya,

  • Ban dual purpose di depan dan belakang. Ukuran ban depan 120/70 dan belakang 130/70 dengan velg berukuran 13 inci.
  • Tersedia tempat rak di bagian depan dan belakang untuk menaruh barang bawaan.
  • Panel meter digital
  • Port pengisian daya gadget USB
  • Rem cakram depan dan belakang
  • Shock breaker depan dilapisi dengan grip karet.
  • Shock breaker belakang ganda
  • Bagasi luas di bawah jok bisa menyimpan helm

Adapun dapur pacunya, Yamaha BWS 125 mengusung spesifikasi dengan teknologi Bluecore, 125cc 1 silinder, Fuel injection, 4-katup, VVA, SOHC, bertenaga 9,8 PS pada 7.500 rpm. Bobot bodi 119 kg, kapasitas tangki bahan bakar 6,5 liter. Hmmm….ganas juga yak mesinnya. Sekelas Lexi kalau di Indonesia.

Yamaha BWS 125 dirancang untuk tingkat petualangan tertentu dengan ban dual purpose di depan dan belakang. Dengan bodinya yang kekar, motor ini cocok untuk blusukan melewati medan apa pun. Gaya desainnya yang kaku, mengotak dan kekar semakin menguatkan jati dirinya sebagai matik adventure sejati sob.

Sudah lama Yamaha digosipkan sedang menyiapkan skutik X-Ride bermesin Nmax sebagai penantang Honda ADV 150. Tapi sampai sekarang kayaknya masih kelabu sob… Tapi seru juga lho kalau tembus gosipnya. Hehehe…

Di Taiwan, Yamaha BWS 125 dibanderol sekitar Rp 43 jutaan. Motor ini memiliki 4 pilihan warna, orange, green, light grey dan dark grey.

Kita tunggu saja langkah Yamaha selanjutnya di kelas matik adventure -nya sob. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*