Cari_Aman: Tips Berkendara Agar Tetap Bugar Di Bulan Puasa

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Bulan Ramadhan tahun ini masih tetap dijalani dengan situasi adanya pandemi virus corona. Dan selama puasa, pastikan tubuh tetap bugar agar terhindar dari virus, dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Untuk itu buat yang masih beraktivitas di luar ruangan dan berpuasa harus menjaga tubuh. Berpuasa memang seharusnya tidak menghalangi aktivitas, termasuk dalam mengendarai sepeda motor.

Meski begitu saat berpuasa mesti lebih hati-hati. Sebab mengendarai motor merupakan kegiatan penuh risiko, banyak tantangan di jalan raya bisa berbahaya karena kurang konsentrasi

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Hari Setiawan memberikan tips agar tetap bugar mengendarai motor saat berpuasa.

1. Menjaga pola hidup yang benar.
Makan sahur dengan gizi yang cukup serta konsumsi multivamin atau suplemen tubuh agar kondisi tubuh selama berpuasa tetap terjaga. Persiapan sahur yang baik menjadi unsur utama bagi pengendara tetap konsentrasi.
2. Istirahat atau tidur yang cukup.
Sebelum mulai berkendara usahakan untuk melakukan olahraga ringan.
3. Memilih rute dengan tepat.
Pada waktu bepergian sebaiknya pilih rute yang akan digunakan, pemilihan rute yang tepat dapat mengurangi kelelahan berkendara akibat cuaca panas dan kemacetan.

“Hindari berkendara di siang hari yang terik dan sebaiknya konsumsi cairan, sayur dan buah pada waktu makan sahur karena dengan kita konsumsi nutrisi yang baik daya tahan tubuh dan konsentrasi tetep terjaga.” kata Hari Setiawan.

4. Gunakan perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman sehingga tubuh menjadi lebih rileks saat berkendara.
5. Kontrol Emosi.
Menjaga emosi menjadi hal penting ketika di jalan raya. Kontrol emosi yang baik dapat berikan dampak suasana hati yang baik saat berkendara sehingga berkendara lebih menyenangkan.
6. Mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, memakai sarung tangan, membawa cairan pembersih tangan dan menjaga jarak.

Nah, itu dia sob beberapa tips berkendara cari_aman agar tubuh tetap bugar meskipun sedang berpuasa di bulan Ramadhan. Marhaban Ya Ramadhan…tinggal beberapa hari lagi nih.
Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.