MPM Honda Jatim Berikan Edukasi Safety Riding Kepada Pengendara Gojek

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – (Malang) PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor resmi sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mitra pengemudi ojek online gojek (11/06).

Kegiatan yang digelar di kantor Gojek di Jl. Laksamana Martadinata Kota Malang ini dilaksanakan atas inisiatif MPM Honda Jatim dan manajemen gojek sebagai bentuk komitmen dalam mendukung keselamatan berkendara, khususnya bagi para mitra gojek yang selama ini menjadi ujung tombak perusahaan.

Pada edukasi keselamatan berkendara ini mitra pengemudi gojek di Malang diperkenalkan dengan berbagai faktor yang mampu mendukung keselamatan berkendara di jalan raya dan juga tagline kampanye safety riding Honda yakni #Cari_Aman.

“Sehari-hari para pengemudi transportasi online ini menggunakan kendaraan roda dua dalam menjalankan aktifitasnya sebagai pengemudi ojol atau ojek online baik berkendara secara solo riding (sendirian) ataupun berboncengan dengan pengguna jasa mereka. Di saat-saat itulah bisa muncul resiko adanya kecelakaan lalu lintas yang berasal dari faktor internal ataupun eksternal. Harapannya, pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Mulai dari persiapan berkendara, postur berkendara, teknik dasar berkendara, hingga materi prediksi bahaya untuk ojek online beserta cara memprediksi bahaya yang terlihat dan tidak terlihat selama di perjalanan dan antisipasinya

Dalam bahasan mengenai persiapan berkendara, mitra pengemudi gojek diberikan pemahaman mengenai pentingnya perangkat keselamatan berkendara (riding gear). Pemanasan dan peregangan otot juga penting untuk meningkatkan kemampuan reflek serta meminimalisir cedera, hingga pemeriksaan kondisi kendaraan.

Materi teknis dasar berkendara seperti teknik dalam berbelok (cornering), melakukan pengereman (braking), dan teknik menjaga keseimbangan (balancing) merupakan teknik yang wajib dikuasai oleh pengendara sepeda motor di sampaikan pada sesi praktek pada simulator berkendara dengan Honda Riding Trainer (HRT) maupun praktek langsung dengan menggunakan motor Honda PCX160.

Tak kurang dari 300 pengemudi gojek diajarkan skill dasar keselamatan berkendara di jalan raya secara bergantian.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran para mitra pengemudi terhadap berkendara yang aman dengan memberikan edukasi safety riding bersama dengan Honda, karena keselamatan berkendara sangatlah penting karena hal tersebut akan membuat pengemudi dan konsumen juga merasa aman,” kata Yonathan selaku koordinator gojek.

Demikian sob, semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Satu komentar pada “MPM Honda Jatim Berikan Edukasi Safety Riding Kepada Pengendara Gojek”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.