MPM Honda Jatim Adakan Workshop Fotografi dan Videografi Untuk Blogger Vlogger

Surabaya, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengajak rekan blogger dan vlogger Jawa Timur menambah wawasan tentang dunia fotografi dan videografi melalui workshop virtual dengan mengundang narasumber yang ahli di bidangnya, Sabtu 12/6.

MPM Honda Jatim mengundang Pak Eric Ireng yang merupakan Photo-Video Maker dan Founder Surabaya Live. Dulu beliau ini juga mantan jurnalis senior di sebuah media besar di tanah air. Dan sekarang kesibukannya di dunia fotografi dan videografi seputar dunia militer yang di tuangkan di akun Surabaya Live.

Workshop kali ini di hadiri oleh 16 blogger yang tergabung dalam komunitas Jatimotoblog dengan tema “HapeGrafi”. Dan banyak diantara anggota dari Jatimotoblog juga yang kini merangkap menjadi vlogger. Oleh karena itu dengan adanya workshop virtual ini, rekan2 blogger vlogger bisa sharing, menimba ilmu dari pakarnya dan diharapkan bisa menerapkannya di blog maupun konten video nya.

Pada workshop kali ini materi yang disampaikan antara lain di mulai dari sejarah perangkat fotografi hingga perkembangan perangkat fotografi modern yang canggih dan lebih mobile. Bahkan sekarang ini fitur kamera di smartphone mengalami kemajuan yang pesat dan makin canggih gak kalah dari perangkat kamera DSLR yang lebih berat dan harga yang lebih mahal.

Oleh karena itu, dalam workshop kali ini lebih ditekankan bagaimana kita bisa memaksimalkan smartphone kita untuk mengabadikan momen2 yang cepat dan menarik di sekitar kita. Langkah pertama dengan mengenali fitur2 kamera kemudian memperhatikan pengaturan dan rasio layar untuk menyesuaikan kebutuhan jenis media yang akan di gunakan misalnya Instagram, Facebook, Twitter atau YouTube dan sebagainya.

Materi di bagi lagi menjadi 2 yakni materi fotografi dan materi videografi. Dimana di masing masing materi tersebut juga di jelaskan beberapa tips dan trik agar foto dan video lebih hidup, bernilai estetis dan bisa menyampaikan pesan kepada orang yang melihatnya.

Demikian sobat, workshop fotografi dan videografi yang diadakan oleh MPM Honda Jatim bersama blogger vlogger. Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Satu komentar pada “MPM Honda Jatim Adakan Workshop Fotografi dan Videografi Untuk Blogger Vlogger”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.