Ketemu Moge Honda CB650R Terbaru, 4 Silinder Sangar Cak!!

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Beberapa waktu lalu saya sempat dolan ke Diler Big Wing MPM Motor Simpang Dukuh, SBY. Namanya BigWing, di sana tersedia semua unit motor Honda mulai dari kelas entry hingga bigbike nya. Salah satu bigbike atau moge yang bikin penasaran di pojok “bigbike corner” adalah New Honda CB650R 2021. Cekidot…

Sepeda motor sport ini berkonsep Neo Sport Café dan kini tampil semakin gagah dan eksklusif. Dan kebetulan yang saya temui adalah CB650R terbaru dengan warna merah (Candy Chromosphere Red). Desainnya timeless dan menekankan pada ciri khas motor street fighter. Sepintas pada sosoknya hadir kesan sporty, modern, sekaligus sensasi ekstrem.

Konsep Neo Sport Cafe dengan kesan retro yang kuat ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat. Daya tarik lainnya didapat melalui penyematan all LED lighting system dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

Dari samping, tampak jelas terekspos bagian-bagian mesin atau mekanikal, sedangkan di bagian belakang, gaya street fighter sangat kuat. Ini semua meningkatkan sensasi gagah, raw, maskulin, serta tambahan kesan ekstrim. Begitu juga dengan Tapered handle bar menguatkan kesan tersebut.

Tampilan full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator. Honda CB650R menggunakan suspensi depan jenis inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Fitur assist/ slipper clutch disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadi peranti wajib untuk Honda CB650R, yang bertugas menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip. Penyematan Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak.

https://youtu.be/u4RaglWDlY8

ESS secara otomatis mengaktifkan lampu darurat (hazard) saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama pada kendaraan di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Performa Mesin dan Pendukungnya

Performa tinggi disematkan untuk mendukung penampilan. Honda CB650R dibekali mesin 4 silinder 650cc DOHC, 6-percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 66,5kW @11.000 rpm dan torsi kuat 60,7Nm @8.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar tercatat 15,4 liter, dan spesifikasi mesin sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.

Model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain compact namun kokoh, sehingga menambah kesan maskulin sekaligus memberi performa optimal pada putaran mesin bawah-tengah. Sekaligus, komponen lubang gas buang sisa pembakaran ini mampu menghasilkan suara yang khas dan berkelas.

Big bike 650 cc ini memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips, dirancang memberikan kesan gagah. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Pelek aluminium dibalut ban depan berukuran 120/70-R17, serta ban belakang ukuran 180/55-R17. Kaliper rem depan berpiston empat dengan cakram 310mm. Di bagian belakang tersemat kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240mm, yang menghasilkan daya pengereman berlimpah dengan ABS 2-channel sebagai piranti standar.

Harga Honda CB650R Neo Sport Cafe
Honda CB650R dipasarkan dalam dua warna, Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red, dibanderol Rp 296.400.000 on the road Jakarta.

1 Trackback / Pingback

  1. Ketemu Moge Honda CB650R Terbaru, 4 Silinder Sangar Cak!! – Anangcozz Blog | Jatimotoblog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*