Workshop Motokopi Bareng Arek Lexi Suroboyo, Seru Abis!

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Komunitas Alexis (Arek Lexi Suroboyo) kembali menggelar aktivitas edukasi untuk membangun skill dan kemampuan para anggotanya. Namun yang berbeda kali ini adalah Alexis juga mengajak rider Yamaha lainnya untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi ilmu Kamis, 17 Juni 2021.

Dengan tema Motokopi (Motoran, Fotografi dan Kopi), acara workshop menjadi acara yang seru bagi komunitas rider Yamaha.

Narasumber acara Motokopi (Motoran, Fotografi dan Kopi) adalah Jisel (Lady Biker) yang dihadirkan untuk mengulas tentang aktivitas motoran, Fitrah yang merupakan fotografer motor dan videografer pribadi Jisel sekaligus pemilik brand Motokopi, sedangkan Yahya adalah barista coffee shop yang akan memberikan materi pembuatan kopi, yakni menjelaskan dan mempraktekkan cara mencampur antara kopi dan juice buah. 

Aktivitas ini diawali dengan riding bareng dari Yamaha Land, start pukul 14.00 bersama komunitas motor lainnya antara lain PDP Max, ARCI Surabaya, ARCI Sidoarjo, CNS, Mosco dan Komunitas Sneakers Dulur Compass. Total peserta yang hadir acara Motokopi berjumlah kurang lebih 30 motor. 

Lokasi finish riding yang dipilih adalah di Sura Coffee, yang berada di Jl. Ngagel Tama 19. Pemilihan lokasi tersebut hasil dari pertimbangan Alexis untuk membantu UMKM coffee shop yang terdampak oleh pandemi. 

Dadang Hermawan selaku ketua Alexis mengatakan, “Kehadiran kami disini selain untuk silaturahmi dan juga sharing mengenai motor, fotografi dan ngopi bareng, tujuannya juga membantu perekonomian coffee shop yang semakin sepi akibat pandemi. Selain itu kami juga tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.” tuturnya.

Selain riding bareng dan sharing session juga ada test ride motor Yamaha XSR dan peserta test ride juga diminta menyampaikan reviewnya tentang XSR. 

“Kami juga diberi kesempatan untuk mencicipi XSR 155, sebagai motor retro yang satu-satunya punya desain ciamik. Semoga bisa kebeli” ungkap Danang setelah mencoba. 

Tempat kegiatan workshop Motokopi ini bernuansa  outdoor dapat menampung 30 – 50 orang lebih, sehingga kegiatan terasa lebih eksklusif dan efektif. Hasilnya peserta sangat antusias yang ditunjukkan dari respon saat acara dengan aktif bertanya dan beberapa komunitas juga ikutan sharing tentang pengalaman touringnya. Peserta yang aktif juga mendapatkan hadiah menarik.

William Saputra selaku Manajer Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) mengatakan, “Ajang berbagi edukasi ke sesama rider Yamaha menjadi jalan untuk menjadi lebih kompak lagi, lebih solid lagi. Harapannya antara pemilik motor Yamaha Lexi juga bisa bergabung dengan teman-teman komunitas NMAX, Aerox, bahkan Freego dan lainnya.”

1 Trackback / Pingback

  1. Workshop Motokopi Bareng Arek Lexi Suroboyo, Seru Abis! – Anangcozz Blog | Jatimotoblog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*