Keren Dan Irit, Kesan Naik CRF150L Melibas Jalur Trabas Malang Selatan

Keren Dan Irit, itulah dua kata yang bisa mewakili kesan pengalaman saya saat riding diatas CRF150L. Motor dual purpose dari Honda yang tengah naik daun sejak di rilis beberapa tahun lalu ini di ajak melibas jalur trabas di Malang Selatan bertepatan dengan event HBD Jatimotoblog yang ke 10 ke Pantai Tamban.

Melibas Jalur Trabas Selatan Malang menggunakan Honda CRF150L yang tingkat kesulitannya medium-hard, ternyata sangat menyenangkan sob. Faktor motor sangat berpengaruh. Performa, Handling dan juga konsumsi bahan bakar harus optimal terutama saat melewati rute off-road yang menantang.

Setelah menempuh jarak kurang lebih 80km jalur trabas pada saat berangkat menuju pantai Tamban, saya sangat kaget dengan konsumsi bahan bakarnya sob. Indikator bahan bakar tidak turun satu strip pun ketika sampai di lokasi sob. Uiiriiit banget kan?? Ini tidak saya saja yang merasakan, tapi juga teman2 lain pun juga demikian.

Selain irit, Honda CRF150L ini juga mempunyai tampilan yang sangat keren. Garis desain ala gen CRF yang sudah mendunia, shapenya tajam dan sporty. Idola baru di kelas 150cc dual purpose, terbukti di jalanan banyak sekali rider CRF150L ini berkeliaran hehe.

Di bekali mesin 150cc, 2 klep, 5 percepatan, pendingin udara dan sudah PGM-Fi membuat performanya jug sangat agresif di putaran bawah sob. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 9,51 kW (12,91 PS) @8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) @6.500 rpm.

Gear belakang besar membuat tarikannya menjadi sangat responsif. Namun demikian, motor ini sangat irit banget. Style Oke dan bisa menghemat pengeluaran juga sih…hehe.

Teknologi PGM-Fi, juga menjadi faktor keunggulan motor ini sob. Sehingga performa dan konsumsi bahan bakar lebih optimal. Tidak khawatir bensin luber saat terjatuh dan mudah di hidupkan kembali setelah motor mati setelah terjatuh atau sebab lainnya.

New CRF150L dilengkapi suspensi Showa model terbalik inverted front suspension berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm. Tampilan semakin gagah dan berkelas dengan penyematan warna emas pada tabung suspensi.

New CRF150L hadir dengan empat pilihan warna yakni Extreme Red, Extreme Black, dan warna baru Extreme Green serta Extreme White. Model ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road ) DKI Jakarta Rp 34.745.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *