Ekspedisi Nusantara Jelajahi Wisata dan Cagar Alam Di Jawa Timur

AHM menggelar touring jarak jauh keliling Nusantara yang diikuti oleh biker Honda Community dari berbagai penjuru kota. Dengan tema Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia, touring ini mengeksplore wisata serta kearifan lokal setempat.

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Bikers pecinta sepeda motor Honda jejalahi keindahan negeri dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia. Touring jarak jauh yang melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi ini menjadi wujud kecintaan para bikers Honda terhadap berbagai destinasi wisata yang khas dari setiap daerah sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.

Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema Satu Hati Untuk Negeri dimulai sejak 19 Oktober 2021 di Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur. Pada awal November (4/11), para riders melintasi DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, yang dilanjutkan menuju Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan akan berakhir di Sulawesi Utara pada 4 Desember 2021.

Pada tanggal 8 – 12 November 2021, para riders Ekspedisi Nusantara melintasi Jawa Timur. Dengan menempuh jarak 1.102 km,  para riders jelajahi destinasi wisata antara lain Candi Bajang Ratu & Candi Tikus di Nganjuk, Petitaan Jolotundo di Mojokerto, Tugu Suroboyo, Jembatan Suromadu, Monumen Pahlawan, jelajah keindahan Bromo, Taman Nasional Baluran Banyuwangi Jawa Timur, Desa Osing Jawa Timur dan melintasi jalur fenomenal Alas Purwo Jawa Timur.

“MPM Honda Jatim dan komunitas Honda Jatim menyambut kedatangan dengan hangat kepada  tim ekspedisi nusantara untuk melakukan penjelajahan alam dan budaya Jawa Timur, besar harapanya kegiatan ini bisa mempererat hubungan kepada lebih sesama komunitas Honda seluruh Indonesia, sekaligus menjadi ajang promo wisata Jatim.“ kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Kegiatan ini diikuti secara terbatas oleh para bikers penjelajah negeri dari perwakilan Honda Community berbagai daerah di Indonesia dengan total peserta 16 bikers yang telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan. Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam rangkaian kegiatan Ekspedisi Nusantara, para bikers Honda menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh. Dengan jiwa kekompakan dan kebersamaan yang dimiliki, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.

Ekspedisi Nusantara mengantarkan bikers Honda menikmati beragam kearifan lokal, destinasi wisata serta budaya yang menarik untuk dikunjungi. Mereka juga mengadakan berbagai kegiatan atraktif seperti napak tilas lokasi Honda Bikers Day, mengunjungi lokasi yang sarat dengan nilai –nilai sejarah, serta menambah keakraban dengan saling bertukar ilmu bersama keluarga besar Honda Community di setiap daerah yang dikunjungi. Sepanjang perjalanan, para penjelajah nusantara ini turut melakukan aksi nyata membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi di wilayah desa adat wisata, pengrajin lokal, serta veteran pejuang kemerdekaan.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan kegiatan bersama para pecinta sepeda motor Honda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya komunitas sepeda motor Honda untuk dapat tetap terus aktif, produktif dan memberikan kontribusi positif bagi negeri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selain itu, kegiatan Ekspedisi Nusantara diharapkan juga dapat membantu mempromosikan destinasi wisata favorit di setiap daerah guna bangkitnya pariwisata Indonesia.

“Kami ingin kekompakan dan kesolidan para pecinta Honda yang terjalin selama ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat luas. Oleh karena itu, kami menggelar Ekspedisi Nusantara ke berbagai destinasi wisata diiringi beragam aksi sosial dan budaya sebagai bagian dari langkah nyata bersinergi untuk Negeri,” ujar Andy.

Ragam Destinasi Wisata
Berbagai destinasi wisata dari barat hingga timur Indonesia menjadi tujuan para bikers Honda sepanjang gelaran Ekspedisi Nusantara, antara lain Ulu Kasok Riau, Kelok 9 Sumatera Barat, Pagaruyung Sumatera Barat, Ngarai Sianok Sumatera Barat, dan kaldera Danau Toba Sumatera Utara menjadi puncak acara dalam menyingkap keindahan tanah Tapanuli. Mereka juga menyambangi Kampung di atas Air Kalimantan Timur, Bukit Kebo 8 Kalimantan Timur, dan Bukit Tengkorak Kalimantan Tengah. Tidak hanya itu, para bikers Honda juga akan mengunjungi situs kelas dunia Geopark Ciletuh Jawa barat, menyusuri Desa Adat Kampung Dukuh Rancabali Jawa Barat,  Pantai Pangandaran Jawa Barat, Desa Wisata Kasongan Yogyakarta, jelajah keindahan Bromo Jawa Timur, Taman Nasional Baluran Banyuwangi Jawa Timur, Desa Osing Jawa Timur dan melintasi jalur fenomenal Alas Purwo Jawa Timur.

Melanjutkan perjalanan ke pulau Nusa Tenggara Barat yang dijuluki pulau 1000 masjid, para penjelajah negeri juga akan menyusuri keelokan bukit Mekaki Nusa Tenggara Barat, menikmati eksotisme Sembalun dan Desa Adat Sade Lombok Nusa Tenggara Barat. Para bikers juga berkesempatan mendukung langsung para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang balap kelas dunia Asia Talent Cup (ATC) di Mandalika International Street Circuit.

Keindahan pulau dewata juga akan menyambut para penjelajah negeri mulai dari Pantai Melasti hingga Desa Tenganan Bali. Dilanjutkan melewati jalur mutiara timur Indonesia, para bikers Honda akan berkunjung ke rumah adat Toraja Sulawesi Selatan hingga menyusuri beragam destinasi wisata Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Mantab jiwa sob,…jadi pengin, kapan ya bisa touring lagi?
Semoga bermanfaat sob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *