Geber Sepuasnya New CBR150R Di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya

CBR Track Day kembali digelar oleh MPM Honda Jatim. Bagi saya, acara CBR Track Day kali ini benar2 spesial, karena saya berkesempatan untuk menggeber Honda CBR150R terbaru di lintasan sirkuit langsung.

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) mendukung ajang komunitas pecinta CBR dalam merasakan konsep Total Control sebagai DNA CBR pada gelaran CBR Track Day di di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (07/11).

Menariknya dalam acara Track Day kali ini, tidak hanya komunitas saja, blogger juga mendapat kesempatan khusus untuk menjajal langsung motor sport Honda di sirkuit ini. Jadi ada sesi “riding experience” khusus blogger sebelum komunitas. Ada dua motor yang di sediakan oleh MPM yakni CBR150R dan CBR250RR QS. Karena cuma dua unit, maka kita gantian dengan blogger lainnya sob.

Sebelum turun ke lintasan, terlebih dahulu saya diberikan sedikit arahan tentang karakter sirkuit ini oleh Fendrik Alam, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim dan juga seorang pembalap.

Setelah memakai Riding Gear lengkap, saya masuk ke lintasan menggunakan CBR150R. Sedangkan di depan saya ada kang Gesang (potretbikers.com) yang mengendarai CBR250RR.

Putaran pertama dan kedua lebih ke adaptasi dulu dengan riding style motor dan juga mengenali karakter sirkuit. Sirkuit ini tidak begitu panjang dan luas, sehingga cocok untuk motor2 150cc ke bawah. Kombinasi straight, hard brake dan fast corner nya sangat menantang.

Memasuki putaran ketiga dan seterusnya mulai lebih luwes untuk memutar gas lebih dalam. Saya pun juga mulai lebih klop dengan riding style CBR150R yang saya tunggangi, jadwal lebih pede untuk melakukan manuver.

Meskipun dengan ban standar mesin juga standar tanpa ubahan apapun, CBR150R ini sangat stabil di kecepatan tinggi. Di saat cornering pun, ergonominya sangat sporty dan lebih aerodinamis sehingga memudahkan saya untuk melibas tikungan di trek ini.

Fitur yang sangat penting di CBR150R ini adalah adanya Assist Dan Slipper Clutch. Assist untuk tarikan kopling lebih ringan dan Slipper Clutch mengurangi efek berlebih saat engine brake. Dan ini sangat bermanfaat ketika kita akan melakukan hard brake sebelum tikungan pertama. Efek engine brake ketika menurunkan perseneling lebih mulus tanpa slip ban belakang.

Selengkapnya silahkan simak videonya berikut sob,https://youtu.be/LhcaE_KM6FI

CBR Track Day digelar bertujuan untuk memberi wawasan kepada bikers  seputar mengendarai Honda CBR dengan konsep fun race yang tetap mengutamakan keselamatan berkendara di track dan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*