Impresi Pertama Naik Motor Adventure Honda CB150X

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Alhamdulillah meski agak telat, ACB masih berkesempatan untuk mencoba motor sport Adventure terbaru dari Honda yakni CB150X. Test ride berlangsung di sirkuit safety riding center MPM Honda Jatim yang berada di desa Wedi, kec Sedati, Sidoarjo.

Sebelum melakukan Test ride atau riding experience, kita bersama dengan rekan blogger Jatim lainnya mengikuti materi bedah teknologi dulu. Materi ini mengupas tentang mesin, fitur, dan teknologi baru apa saja yang disematkan di CB150X. Dengan bekal materi itu, di harapkan pada saat riding kita lebih mantab karena sudah mengetahui teknologi dan fitur2 nya.

Awalnya, saya agak kurang pede dengan motor2 ini, karena ya sadar diri untuk postur tubuh tinggi cuma 165cm sob. Takutnya terlalu jinjit atau malah ngambang…hehe.
Tapi akhirnya kekhawatiran tersebut hilang setelah saya sudah naik di atas motor sob. Ternyata kaki meskipun jinjit, dua2 nya masih bisa menapak di tanah sob. Jadi untuk tinggi joknya masih sangat aman untuk TB 165cm.

Tak sabar lagi, langsung saja saya tancap gas mengitari sirkuit safety riding. Jambakan akselerasi nya mantab, di pakai tancap gas langsung pun terasa tarikan mesinnya. Dan kerennya lagi ternyata meski bodinya terlihat sangar dan kekar, bobotnya cuma nambah 5kg saja dari versi CB150R sob. Buat meliak liuk, zig zag dengan kecepatan rendah pun motor ini terasa lincah dan tidak terasa berat.

Overall, impresi awal dengan CB150X ini memang bikin ketagihan sob. Aura motor sport Adventure nya tidak bisa di lupakan. Riding positionnya benar2 khas motor petualang. Dashboardnya besar, setang fat bar yang lebar dan terlihat kokoh, ada windshield untuk melindungi badan dari terpaan angin, ditambah lagi mesinnya yang responsif.

Buat pecinta turing, petualangan, motor ini sangat cocok sekali menjadi teman di setiap perjalanan sob. Harganya pun sangat ramah untuk mereka yang ingin naik kelas ke level ini sob….mantab.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*