Yamaha STSJ Gelar SMK Kontes 2022 Untuk Sekolah Binaannya!

Yamaha mendukung industri pendidikan di tanah air, khususnya di bidang Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dengan Program SMK Binaan.

Sebanyak 32 SMK Binaan Yamaha di Jawa Timur, diberi kesempatan untuk ikut dalam ajang SMK Kontes 2022 yang diselenggarakan oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ). Kegiatan ini merupakan bentuk keaktifan dan kekonsistenan Yamaha dalam mendukung industri pendidikan, khususnya di bidang Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Acara yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24-26 Agustus 2022 merupakan babak penyisihan dari rangkaian acara SMK Kontes di Sentral Yamaha Kenjeran. Nantinya babak final akan diselenggarakan 30 Agustus 2022.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun dan meningkatkan keterampilan para siswa dari 32 SMK binaan Yamaha. Sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk para siswa agar siap ketika terjun langsung ke industri” ungkap Dwi Suwanto, Instruktur Service Yamaha STSJ.

“Tujuan dari Program SMK Binaan Yamaha itu sendiri untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK dalam menghadapi industri langsung yang sesuai dengan kurikulum Yamaha Technical Academy (YTA),” tambahnya.

Pada babak penyisihan, peserta ditantang mengenai pengetahuan perawatan kendaraan dari segi teori dan praktek. Kegiatan akan dibagi kedalam 4 sesi selama 3 hari. Akan diambil 4 peserta dengan performa terbaik dari setiap sesi yang nantinya akan maju ke dalam babak final.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*