Kabut Tebal, Rombongan Fun Touring Nyasar Di Lautan Pasir Bromo

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Salah satu spot wajib di coba saat jalan2 ke Bromo adalah Sea Sand atau lautan pasir. Di sekitar kaki gunung Bromo terhampar lautan pasir yang luas dan sangat menantang untuk di lewati. Para peserta Fun Touring Kemerdekaan pun gak sabar untuk merasakan sensasi melewati jalur pasir tersebut.

Setelah jalan menurun dari desa Ngadas, kita di suguhi pemandangan safana yang luas yang kemudian lautan pasir di kaki gunung Bromo. Di awal jalurnya masih enak di lewati karena pasirnya cukup padat. Tantangan baru terasa ketika masuk area pasir, di tambah lagi dengan perubahan cuaca yang drastis dari cerah menjadi berkabut.

Pemandangan langsung berubah menjadi putih semua karena kabut yang sangat tebal datang dari arah timur. Jarak pandang sangat terbatas,  jarak 10 meter saja sudah tak terlihat rombongan lainnya.

Tantangan baru di mulai sob, trek pasir membuat motor mudah selip dan sangat licin.  Salah tarik gas terlalu dalam bisa membuat ban belakang selip, motor pun geal geol. Salah tekan tuas rem depan terlalu dalam pun bisa jadi masalah karena roda depan bisa tergelincir. Kalau tidak bisa mengimbangi bisa bisa jatuh bego disini..hehe. Jadi sebaiknya pakai rem belakang saja sob.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*