Pertama Kali Nyobain CB150X Di Bromo, Tarikan Maknyus Sob!

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Beberapa waktu lalu, ACB mendapatkan kesempatan untuk mencoba riding diatas Honda CB150X. Motor sport terbaru Honda yang bergaya Adventure di padukan mesin 150cc DOHC lengkap dengan fitur fitur penunjang untuk berpetualang.

Lokasinya sangat menantang yakni di kawasan wisata Bromo Tengger Semeru, tepatnya di daerah Villa hingga ke lautan pasir Bromo. Berbagai medan jalan seperti tanjakan curam, pasir, turunan tajam dan jalan berkelok menjadi tantangan tersendiri untuk mengetes performa dari CB150X ini.

Biasanya motor dengan gaya adventure memiliki ketinggian jok dan ground clearance yang tinggi di bandingkan motor pada umumnya. Namun CB150X ini, ternyata sangat aman untuk rider dengan TB 165cm seperti saya. Meski agak jinjit, kaki masih cukup kuat menahan motor.

Di bagian depan, setang model fat barnya lumayan tinggi dengan tambahan raiser. Ada juga Visor yang cukup tinggi di depan dan cover tangki plastik yang lebar dan besar sehingga terlihat lebih berotot.

Feeling pertama yang ane rasakan pas di atas CB150X ini adalah tarikan mesinnya sob. Torsinya sangat terasa di putaran bawah nya sehingga enak banget buat stop and go ataupun di jalanan yang ramai. Sedangkan power dari CB150X ini, diatas kertas memang lebih rendah dari CB150R, namun ketika mencoba langsung di jalan, power CB150X ini gak kalah gahar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*