Service CVT Honda Genio 110, Habis Berapa?

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Salah satu komponen pada motor matik yang perlu perawatan rutin adalah bagian CVT (Continuous Variable Transmission). Komponen ini sangat penting karena merupakan alat penggerak otomatis yang menghubungkan mesin dengan roda. Jadi bisa di pastikan jika komponen satu ini mengalami masalah, maka akan bisa mengganggu perjalanan kita sob.

Tak terasa, sejak 2019 lalu Honda Genio 110 milik saya telah menempuh perjalanan 27 ribu Km lebih sob. Dan sudah saatnya melakukan perawatan dan penggantian part CVT, meski agak telat dikit sih karena kalau ikut buku panduan harusnya di 24 ribu Km.

Alhamdulilah, selama ini tidak terjadi kendala apapun, performanya pun sebenarnya masih sangat oke. Namun karena tidak mau ambil resiko, lebih baik segera di cek agar tidak sampai timbul kerusakan yang malah bisa memakan dana lebih besar lagi.

Setelah di cek, di buka cover CVT, ternyata sudah sangat kotor di dalamnya sob. Terlihat ada rembesan oli tipis di bagian bawah, indikasi seal oli sudah aus. Bagian v-belt juga ada retak2 yang lumayan dalam. Selanjutnya adalah pembersihan cover CVT dan penambahan greaseatau gemuk.

Biaya Service CVT Honda Genio 110

Untuk perawatan CVT biasanya jadi satu paket sob. Berikut rinciannya sob:
– Biaya Service CVT 80.000
– Seal Bandul 35.000
– V-belt set (termasuk seal dan roller) 165.000
Total : 280.000

Nah, itu tadi sob pengalaman Service CVT di Honda Genio saya km 27 ribu-an. Untuk perawatan motor saya biasa langganan di AHASS Sumberjo Motor, Ampelgading Malang. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*