Intip Warna Pilihan Honda PCX160 Di Thailand, Ada Varian Spesial Midnight Race!

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Lain ladang lain belalang, itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan Honda PCX Thailand ini. Selera pengguna motor di sana agak beda dengan di Indonesia sob. Terlihat dari pilihan warna Honda PCX disana lebih mentereng atau mencolok di bandingkan Indonesia.

Kalau di Indonesia masih demen dengan warna Matte atau Doff, di Thailand lebih suka warna warna glossy atau Metallic. Seperti Honda PCX160 versi 2023 yang baru saja dirilis disana yang berkelir Midnight Race edition.

Jika kita perhatikan, warna midnight ini merupakan kombinasi warna dual tone biru metalik dan hitam. Di bagian sisi bodi terdapat stripe grafis berwarna emas minimalis. Dan untuk menambah kemewahan PCX ini menggunakan  velg berwarna gold.

Fitur PCX160 MY2023
Fitur Honda PCX160 Thailand sama seperti di Indonesia sob. Yang membedakan cuma tampilan warna pilihannya sob. Lampu full LED, panel speedometer full digital, USB charger tipe-c, smartkey system, dan rem cakram depan belakang. Untuk tipe ABS, dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau kontrol traksi yang berfungsi agar ban tidak selip saat melewati jalan licin.

Di bagian kaki kaki, PCX160 menggunakan ukuran diameter velg belakang 13 inch dan depan 14 inch. Dilengkapi rangka eSAF terbaru yang lebih rigid. Mesinnya mengusung generasi terbaru eSP+ dengan kapasitas 160cc 4 katup, berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Harga PCX160 Midnight Race Edition ini di banderol dengan harga 93,900 baht atau sekitar Rp. 43,1 jutaan. Sedangkan PCX160 tipe ABS dan tipe standar dibanderol lebih murah yakni hanya 87,400 Baht atau setara Rp. 40jutaan.

Honda PCX160 tipe standar di Thailand hadir dalam 3 pilihan warna diantaranya warna putih, hitam dan warna biru metallic. Sedangkan untuk tipe ABS-nya hanya ada 2 pilihan warna merah dan juga grey, sebagai pembeda, tipe ABS PCX160 di Thailand hadir menggunakan velg berwarna gold.

Hmmm….bisa jadi inspirasi nih buat sobat yang pengin warna yang lebih mencolok. Warna metalik bisa jadi pilihan sob!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*