Serunya Halal Bi Halal Jatimotoblog 2023 Di Batu, Makin Guyub dan Kompak Bareng Teman2 Sehobi

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Syukur Alhamdulillah, acara Halal Bi Halal Jatimotoblog yang di gelar tanggal 13-14 Mei kemarin berjalan lancar. Bertempat di villa Omah Wilis, Batu menjadi momen yang mengingatkan dulu pas awal berdirinya komunitas Jatimotoblog ini tahun 2011 di kota wisata ini.

ACB berangkat dari rumah di Ampelgading sekitar jam 1 siang dengan di temani si Genio. Meski masih dalam satu kabupaten, perjalanan dari Ampelgading ke kota Batu memang gak singkat. Perjalanan dua jam baru sampai di Dinoyo, Kota Malang. Saya rehat dulu di rumah saudara sebelum lanjut lagi ke kota Batu nya.

Sambil memantau grup WA, barangkali ada teman2 dari luar kota yang singgah di Malang, Bakda Maghrib saya lanjut perjalanan lagi ke lokasi sob. Sesampainya di Villa, ternyata disana sudah ramai teman yang berasal dari Blitar, Tulungagung, Sidoarjo, Surabaya dan akamsi Malang Kota dan sekitarnya.

Hidangan makan malam sudah tersaji di meja makan, dan kue kue lebaran khas daerah masing masing sudah tertata di meja ruang utama sob. Saya lanjut ke lantai dua, menaruh tas dan jaket di kamar yang sangat luas dengan 4 kasur lantai tertata. Ternyata disana sudah ada mbak Novie dan Suaminya dari Kediri, komentator Jatimotoblog yang hingga kini masih selalu eksis di media sosial.

Acara di lanjutkan dengan meeting Zoom silahturahmi bersama blogger Nasional sekitar pukul 19.00 WIB. Terlihat ada nama nama yang sudah tidak asing lagi di dunia perbloggeran tanah air diantaranya, Kobayogas, Wak Haji TMCblog, Aripitstop, Ardiantoyugo, BMspeed7, Roda2Makassar, Warungasep, Mas Sayur Papua, dan beberapa vlogger dari Batu dan Bali. Hadir pula dalam meeting ibu Wiwin dari HC3 MPM Honda Jatim, mbak Sisca AHM, pak Dody Tekiro.

Suasana guyub rukun sangat terlihat di acara Halal Bi Halal Jatimotoblog tahun ini. Peserta bisa membawa keluarga, sekalian ajak jalan jalan weekend di Kota Wisata Batu. Usai meeting Zoom, acara dilanjutkan dengan games, pembagian doorprize, karaoke dan ngopi ngobrol sak puase 

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 00.30 dinihari, mata sudah terasa berat untuk melek, namun suara suara rocker di lantai bawah masih terdengar melantunkan lagu favorit mereka. Yaudah wes, lanjut bubuk dulu gaes…

Suara adzan Subuh membangunkan saya. Segera bergegas ke masjid yang bersebelahan dengan Villla. Disana ketemu dengan kang Heri (Setia1heri) yang berangkat dari Surabaya bareng kang Angga (Ndeso94) motoran dan baru sampai di Batu jam 3 pagi. Joosss…tenan. Antusiasme para peserta, keluarga besar Jatimotoblog memang gak ada duanya sob. Meski sibuk pekerjaan dan lain lain, tapi kalau ada acara kumpul kumpul seperti ini masih bisa berusaha meluangkan waktu.

Pagi hari, acara bebas. Lanjut Sarapan, ngopi, karaoke, ngobrol lagi…sampai pukul 8 dan foto bersama. Sebenarnya masih ada satu acara lagi yakni ziarah kubur ke makam Mbah Wiro (Nyobamoto) di Singosari. Namun beberapa dari teman2 ada yang harus pulang duluan karena urusan dan kerjaan.

Acara pamungkas, kita bersama teman teman bertolak ke Singosari ke Makam Mbah Wiro sob. Ziarah kubur, mengirimkan doa. Sebelum pamit ke rumah masing masing, kita berdoa bersama dan Sayonara.

Demikianlah singkat cerita Halal Bi Halal Jatimotoblog tahun 2023 di Batu. Seru banget, pesertanya juga lumayan banyak ada 21 anggota yang mengkonfirmasi kehadirannya. Suasana kekeluargaan, guyub rukun saklawase masih menjadi moto utama komunitas blogger vlogger otomotif di Jawa Timur. Bangga bisa menjadi bagian dari komunitas Jatimotoblog.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada MPM Honda Jatim yang sampai saat ini terus mensupport acara kita. Semoga kedepan makin solid kerjasamanya dan saling berkontribusi dalam hal positif di dunia otomotif tanah air.
Semoga next acara makin seru lagi di lokasi yang strategis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*