Inilah Kenapa Honda CRF150L Sangat Diminati

Assalamualaikum sobat ananngcozz.com – Kali ini kita akan sedikit ulas terkait kenapa motor trail Honda CRF150L. Motor dual purpose ini sangat diminati saat ini baik kalangan anak muda maupun dewasa. Bahkan tak jarang terlihat kaum hawa yang memakai motor ini. Hal ini jarang terlihat di motor2 kompetitor. Kenapa?

Ada beberapa alasan kenapa CRF150L lebih banyak peminatnya, diantaranya :
1. Dimensi Yang Pas Dengan Postur Tubuh Orang Indonesia. Honda CRF150L ini memiliki desain kompak, tidak terlalu jangkung juga tidak terlalu kecil. Sehingga mudah di kendarai baik pemula ataupun yang sudah pro.
2. Mudah Di Modifikasi, Spare Part Banyak. Ini juga yang jadi acuan beberapa orang memilih CRF150L sob. Modifikasi Supermoto paling ngetren.

3. Mesin Injeksi. Tidak dipungkiri mesin injeksi memudahkan penggunanya saat berkendara. Bensin tidak mudah meluber saat jatuh, dan mudah di hidupkan setelahnya. Mesin injeksi lebih irit bahan bakar.
4. Harga Terjangkau. Di pasarkan dengan harga diangka 35 jutaan, CRF150L berada di tengah2 dua kompetitornya yakni Kawasaki dan Yamaha.

5. Fitur dan Warna Beragam. Fitur yang dimiliki CRF150L cukup menarik sob, seperti suspensi depan Upside-down, spedometer digital dsb. Pilihan warnanya juga banyak dan keren2 mampu memberikan kesan sporty bagi penggunanya.
6. Aftersales Mudah. Ini salah satu alasan kuat juga mengapa CRF150L laris manis, dimana layanan aftersales-nya seperti bengkel dan ketersediaan spare part yang mudah membuat konsumen lebih memilih CRF150L.

Itulah beberapa alasan yang menurut saya, membuat CRF150L ini banyak disukai oleh semua kalangan. Gimana menurut sobat sekalian? Ada tambahan barangkali…hehhe.

Fitur Berkelas
New CRF 150L hadir masih dengan tagline ”Unlimit Your World” melalui penyematan desain dan fitur unggulan, dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan berliku, turing, hingga berkendara di perkotaan.

Lampu depan hadir dengan konsep compact headlight, membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless dalam menaklukan setiap medan. Di belakang, lampunya juga berdesain tajam dan compact yang memberikan kesan sporty. Digital panel meter juga compact, namun informasinya lengkap, akurat, serta mudah terbaca.

Ketangguhannya dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi. Fitur terbaik seperti inverted front suspension di depan dengan diameter besar, ban dual purpose dan pelek ukuran besar, serta wavy disc brake, mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Jantung pacu berpendingin udara, dipadu transmisi 5-percepatan, menghasilkan tenaga maksimum 9,51 kW (12,91 PS) @8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) @6.500 rpm. Angka tersebut merepresentasikan torsi menjanjikan pada putaran bawah. Kendati demikian, konsumsi bahan bakar tetap sangat irit, mencapai 39,3 km/liter dengan standar EURO3 yang menggunakan metode pengetesan ECE R40.

New CRF150L dilengkapi suspensi Showa model terbalik inverted front suspension berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm. Tampilan semakin gagah dan berkelas dengan penyematan warna emas pada tabung suspensi.

Sementara itu, suspension cap berwarna emas tersemat pada varian Extreme Red dan Extreme Black. Di varian Extreme Green dan Extreme White, suspension cap menggunakan warna hitam. Suspensi belakang dilengkapi sistem Pro-link dengan jarak main (travel axle) 207mm demi pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi.

Di sektor ban, model ini dilengkapi pelek aluminium ukuran 21 inchi (depan) dan 18 inchi (belakang) yang ringan dengan kekuatan optimal. Lalu dibalut dengan ban dual purpose yang dapat diandalkan. Wavy disc brake-nya membuat New CRF150L menjanjikan pengereman optimal dengan diameter 240mm (depan) dan 220mm (belakang), paling besar di kelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*